Menu
(0232) 875847 info@stikku.ac.id
Kurikulum

Workshop Kurikulum Pendidikan Tinggi bagi Program Studi Diploma III Kebidanan & Profesi Bidan

Kuningan – Program Studi Diploma III Kebidanan & Profesi Bidan mengadakan workshop kurikulum pendidikan tinggi untuk menyesuaikan dengan perkembangan kurikulum dan memperbaiki mutu pembelajaran di ruang rapat STIKes Kuningan (12/4).

Kegiatan Workshop tersebut mengundang narasumber dari Asosiasi Institusi Pendidikan Kebidanan Indonesia (AIPKIND Pusat) yang terdiri dari narasumber workshop kurikulum Program Studi Diploma III yaitu Ns.Herllysa,S.Kep,S.ST.MKM & Chris Sriyanti S.Keb.M.Keb sedangkan narasumber Program Studi Profesi yakni Yeti Leoni Irawan, Msc & Rize Budi Amalia,S.Keb.Bd.M.Kes.

Penyelenggaraan workshop dilaksanakan selama 4 hari, dari tanggal 12-15 April 2019. Kegiatan tersebut dibuka oleh Ketua STIKKU, H.Abdal Rohim, S.Kp.MH serta di hadiri oleh Wakil Ketua I,II,III serta para Dosen Tetap Kebidanan STIKes Kuningan.

Dalam sambutannya Ketua STIKKU, H.Abdal Rohim, S.Kp.MH menyampaikan bahwa STIKes Kuningan terus melakukan upaya pengembangan kurikulum disemua program studinya agar dapat meningkatkan dan menjadi institusi pendidikan kesehatan yang inovatif dan bermutu pada tingkat nasional berdaya saing global tahun 2035 sesuai dengan Visi dan Misi STIKes Kuningan.

Pada hari pertama Herlysa,S.Kep,SST.MKM menyampaikan Kebijakan Kurikulum, Profil Lulusan Diploma III Kebidanan, capaian pembelajaran, struktur mata kuliah & bobot SKS, serta presentasi draf kurikulum diploma III. Bd. Chris Sriyanti, S.Keb.M.Keb yang menyampaikan tentang penyusunan RPS, presentasi RPS dan penyusunan RTL dihari keduanya. Narasumber terakhir Yeti Leoni Irawan, MSc menyampaikan tentang profil program studi profesi bidan, capaian pembelajaran, bahan kajian dan dilanjutkan oleh Rize Budi Amalia,S.Keb,Bd.M.Kes tentang pembentukan mata kuliah,struktur kurikulum, metode & evaluasi pembelajran

Rangkaian kegiatan workshop ini ditutup oleh Ketua STIKKU serta di hadiri oleh Ketua YPBHK Prof.Dr.Hj.Dewi Laelatul Badriah,M.Kes, AIFO, sekaligus pemberian cendramata bagi narasumber sebagai bentuk apresiasi atas materi yang disampaikan.