Menu
(0232) 875847 info@stikku.ac.id
Wisuda X 10 STIKes Kuningan

Wisuda X STIKes Kuningan

Kamis, 20 September 2018 STIKes Kuningan menyelenggarakan acara wisuda Diploma dan Sarjana ke10 tahun ajaran 2017/2018 yang bertempat di Resort Prima, Kuningan. Acara ini dihadiri oleh ribuan orang yang merupakan wisudawan Prodi S1 Keperawatan, S1 Kesehatan Masyarakat dan D3 kebidanan, para orang tua mahasiswa, seluruh dosen dan staf STIKes Kuningan,seluruh ketua program studi STIKes Kuningan, anggota senat dan pengisi acara hiburan. Selain itu, hadir juga pada acara ini Ketua Yayasan Bhakti Husada Kuningan (Prof. Dr. Hj. Dewi Lailatul Badriah, M.Kes, AIFO), Bapak Abdal Rochim, S.Kp. MH selaku ketua STIKes Kuningan.

Acara dimulai pada pukul 08.00 WIB yang diawali dengan sambutan-sambutan. Pada kesempatan ini Ketua STIKes Kuningan (bapak Abdal Rochim, S.Kp, M.H) dalam pidatonya menyampaikan banyak hal diantaranya yaitu pertama mengenai kebanggaan mempersembahkan 267 orang lulusan dari 3 Prodi dengan rincian Prodi D3 kebidanan sebanyak 57 orang, Prodi Keperawatan sebanyak 183 orang dan Prodi Kesehatan Masyarakat sebanyak 27 orang. Beliau mengucapkan selamat kepada seluruh orang tua/wali dan keluarga wisudawan atas keberhasilan putra/putrinya menyelesaikan pendidikan Diploma dan Srjana di STIKes Kuningan. Kedua, beliau menyampaikan mengenai laporan akademik sebagai bentuk akuntabilitas Perrguruan Tinggi.

Selanjutnya beliau menyampaikan berbagai prestasi yang telah diraih oleh Mahasiswa maupun dosen  STIkes Kuningan, seperti juara Umum Nasional pada AORTA CUP yang diraih oleh tim olahraga dan Seni STIKKU, juara Azzura Model Kuningan dan Duta Pariwisata Jabar oleh alah satu mahasiswa Kesehata Masyarakat, penobatan Duta Genre Kab. Kuningan, dll. Dan untuk prestasi yang diraih oleh dosen STIKes Kuningan yaitu telah banyak dosen yang berkesempatan mendapatkan hibah penelitian dan bisa mempresentasikan hasil penelitiannya di tingkat nasional maupun internasional.

Saat ini STIKes Kuningan berada pada peringkat 415 dari 2010 Perguruan Tinggi di Indonesia dan merupakan STIKes terbaik Ketiga Di Jawa Barat. Tentu saja masih banyak prestasi-prestasi yang telah diraih oleh STIKes Kuningan, begitu ujarnya. Dan sambutan beliau diakhiri dengan ucapan syukur  dan terima kasih banyak kepada seluruh lembaga yang telah bekerjasama dengan STIKes Kuningan yang telah memberikan dukungan moril dan materil dalam pengembangan dan kemajuan STIKes Kuningan.

Rangkaian acara wisuda berjalan dengan lancar dan khidmat serta menambah kemeriahan acara ini penampilan dari tim paduan suara STIKes Kuningan yang mempersembahkan berbagai lagu, tarian tradisional yang ditampilkan oleh UKM Lises STIKKU serta persembahan penampilan dari wisudawan dan mahasiswa STIKes Kuningan. Hingga tepat pada pukul 12.00 WIB acara selasai dan dilanjutkan sesi foto bersama.