[stikku.ac.id] – STIKes Kuningan kembali merangkul salah satu lembaga yakni Yayasan Cahaya Santri Banjaran yang berada di dusun Banjaran desa Jabranti kecamatan Karangkancana, Kuningan. Salah satu  yang menjadi perhatiannya yakni tentang kesehatan lingkungan masyarakat disana yang berada persis dibawah kaki gunung pojok tilu, desa Jabranti.

Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Humas Kerjasama, Ns. Heri Hermansyah.,S.Kep.,M.KM yang menerima secara langsung pimpinan Yayasan Cahaya Santri Banjaran mengatakan semoga dengan dijalinya kerjasama ini dapat meningkatkan kesehatan masyarakat disana agar lebih peduli terhadap kesehatan.

“Semoga kerjasama ini dapat meningkatkan derajat kesehatan masyarakat di dusun Banjaran, jika membutuhkan bantuan dan penyuluhan kesehatan dapat menghubungi kami di STIKes Kuningan, begitu juga jika membutuhkan kehadiran mahasiswa kami dari Himakesmas, Himakep dan Himabid untuk melaksanakan pengabdian masyarakat, insyaallah kami siap.” tutur Heri

Selain itu, kerjasama ini tidak terbatas dalam bidang kesehatan akan tetapi pendidikan juga menjadi perhatian Ustadz Kukun Sukmana yang sehari-hari mengajar di MDTA dan memiliki Taman Bacaan Naga Banjaran yang berdiri sejak tahun 2016.  Ia berharap kerjasama tersebut dapat memberi manfaat besar untuk kedua belah pihak.

“Harapan saya dengan adanya kerjasama ini yayasan saya semakin membawa manfaat besar untuk anak didik,masayarakat dan semuanya,
Dan juga ini bisa jadi sumbangan saya sebagai anak Indonesia untuk kebaikan negeri ini.” ucapnya (Humas/Zeze)