STIKKU mengadakan Pengabdian Masyarakat di Desa Timbang Kec. Cigandamekar

STIKKU mengadakan Pengabdian Masyarakat di Desa Timbang Kec. Cigandamekar

STIKes Kuningan mengadakan pengabdian masyarakat yang bekerja sama dengan Badan Eksekutif Mahasiswa dan Himpunan Mahasiswa Keperawatan STIKKU di Desa Timbang, Cigandamekar. Kegiatan ini diantaranya adalah penyuluhan mengenai stunting, pemeriksaan tekanan darah gratis dan pemeriksaan gula darah serta pemeriksaan asam urat secara menetap dan nomaden (door to door). Juga pemeriksaan terhadap anak yaitu pemeriksaaan tinggi badan dan berat badan.
Kegiatan ini dihadiri langssung oleh Bapak Kepala Desa Timbang, Bapak Mukhlisin. Dalam sambutannya beliau mengungkapkan bahwa sangat senang ada kegiatan ini, dan berharap hadirin dapat memperhatikan dan menyampaikannya ke warga lain.
Penyuluhan dengan tema "Optimalisasi Golden Age Periode Melalui Asupan Gizi Seimbang untuk Mencegah Kejadian Stunting pada Anak di Kecamatan Cigandamekar Kabupaten Kuningan" ini, disampaikan oleh salah satu dosen keperawatan spesialis anak, Bapak Nanang Saprudin, S. Kep,. Ners. M. Kep,. Sp. A.

Dalam penyampaiannya, beliau mengungkapkan bahwa terdapat beberapa upaya ubtuk mencegah bayi/ anak stunting, diantaranya adalah: asupan gizi yang baik selama ibu sedang hamil, asupan gizi kepada anak, menjaga lingkungan agar bersih dan sehat imunisasi lengkap, serta pemberian vitamin yang adekuat.
Kegiatan ini mendapatkan antusiasme warga Desa Timbang. Sekitar 50 orang ibu hadir dalam acara tersebut dan sangat bersyukur dengan adanya kegiatan ini. Selain mendapatkan ilmu, ibu-ibu juga menjadikan hari minggu sangat berfaedah.