Menu
(0232) 875847 info@stikku.ac.id
WhatsApp Image 2019 05 27 At 11.37.40

SPARKLING RAMADAN WITH FASTABIQUL KHAIRAT BERSAMA BEM STIKES KUNINGAN

Kuningan – Ramadan menjadi bulan penuh berkah dan semangat dalam menebar kebaikan kepada sesama oleh setiap umat Islam diseluruh dunia, tidak terkecuali juga Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) STIKes Kuningan yang melaksanakan kegiatan “Semarak Ramadan 2019” dengan tema “Sparkling Ramadhan with Fastabiqul Khairat” yang dilaksanakan pada Selasa-Kamis (21-23/05) di Kampus STIKes Kuningan.

Kegiatan ini terdiri dari 3 event besar yaitu lomba Ceramah & MTQ, Ngopi (Ngobrol Pintar Bareng Alumni), dan Hijab Fashion Show.  Pelaksanaan kegiatan Ceramah dan MTQ dilaksanakan pada tgl 21 Mei 2019. Para pemenang Juara Ceramah  yakni:

  • Juara 1 Ceramah : Munhar
  • Juara 2 Ceramah : Safira Nur Zahara
  • Juara 3 Ceramah : Nisa Khairunnisa

Sedangkan Juara MTQ yakni:

  • Juara 1 Mtq : Walis Awaliyah
  • Juara 2 Mtq : Yola Nur Alya
  • Juara 3 Mtq : Laila S. Islam

Acara Ngopi (Ngobrol Pintar Bareng Alumni ) dilaksanakan pada tanggal 22 Mei 2019 bersama alumni STIKes Ns. Ayip Syarifuddin Nur, S.Kep yang membahas tentang “Organization & Entrepeneur”. Puncak acara Semarak Ramadan dilaksanakan pada tanggal 23 Mei 2019 yaitu pelaksanaan Lomba  Hijab Fashion Show, Para Pemenang Juara Hijab Fashion Show yakni:

  • Juara 1 Hijab Fashion Show : Resa Listihani
  • Juara 2 Hijab Fashion Show : Linda Cahyani
  • Juara 3 Hijab Fashion Show : Linda

Evi Sovia, S.ST,. M.KM dosen dari Prodi Kebidanan yang sekaligus menjadi Juri dalam Lomba Hijab Fashion Show mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan yang sangat banyak manfaatnya, dan beliau berharap kegiatan ini dapat dilaksanakan secara berkelanjutan dan lebih meriah lagi.

“Saya berharap kegiatan seperti ini bisa terus dilaksanakan oleh BEM setiap Ramadan, guna menumbuhkan kreatifitas dan mengisi kegiatan positif selama Ramadan di kampus,” ucapnya.

Tujuan dari kegiatan ini adalah guna menumbuhkan semangat berkompetisi kepada mahasiswa STIKes kuningan, sebagai ajang silaturahim antar prodi dan salah satu wujud berlomba-lomba dalam kebaikan. Kegiatan ini diikuti oleh mahasiswa STIKes Kuningan prodi kesmas, perawat dan bidan dari tingkat 1 sampai tingkat 3 dengan jumlah peserta 28 orang.

Salma Insani, Presiden Mahasiswa STIKes Kuningan mengatakan bahwa “Dengan adanya acara tersebut semoga dapat meningkatkan silaturahim dengan sesama umat dan selalu bersiap untuk berlomba dalam kebaikan.” pungkasnya