[stikku.ac.id] – Tim Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) STIKes Kuningan terus melakukan sosialisasi tentang kampus STIKes Kuningan ke sekolah-sekolah dalam rangka mempromosikan program studi yang ada di STIKKU.

Tim PMB melakukan sosialisasi sejak November 2019 hingga Agustus 2020, tim yang beranggotakan staf, tenaga kependidikan dan juga Dosen bersama Mahasiswa mengunjungi sekolah yang berada di wilayah III Cirebon, Indramayu, Kuningan, dan Majalengka juga wilayah terdekat lainnya seperti Sumedang, Tasikmalaya, dan Ciamis dalam rangka silaturahim dan bekerjasama dengan pihak sekolah tersebut.

Ketua tim PMB, Uus Husni, S.Pd mengatakan bahwa kegiatan promosi ini rutin dilakukan oleh tim PMB STIKKu dengan harapan bisa meraih calon mahasiswa baru STIKKu lebih luas lagi dan tentunya kampus STIKKu bukan hanya menjadi kampus alternatif tetapi menjadi kampus Pilihan pertama calon mahasiswa baru.

Salah satu mahasiswa STIKKu yang ikut PMB, Safira, mahasiswa prodi Kesmas yang terlibat dalam kegiatan promosi PMB menceritakan pengalamannya kepada para siswa yang dikunjungi sekolahnya tentang program studi, prestasi, sejarah dan kegiatan kemahasiswaan di STIKKu. Mahasiswa yang ikut dalam kegiatan PMB terdiri dari Mahasiswa dari semua program studi, baik Keperawatan, Kesmas, dan Kebidanan.

Ade Nurzaman, S.Pd, salah satu tim PMB yang aktif mengikuti promosi STIKKu kebeberapa tempat mengatakan bahwa ia bersama rekan-rekan tim PMB lainnya sangat semangat berkeliling ke beberapa daerah dalam rangka mensukseskan program PMB dari Kabupaten Kuningan hingga Majalengka.

“Saya bersama tim PMB sangat bersemangat mempromosikan program studi yang ada di STIKKU kepada para siswa, contohnya saat saya mengunjungi sekolah MAN 3 Jatiwangi Majalengka, para siswa disana sangat baik menerima kedatangan kami dan saya mengajak mereka untuk mensukseskan Penerimaan Mahasiswa Baru STIKes Kuningan Tahun 2020.” ujar Ade Nurzaman

Tim PMB berharap setelah dilakukan promosi ini pelajar dan masyarakat mulai mengenal STIKKu sehingga tertarik dan berminat untuk melanjutkan sekolahnya ke STIKes Kuningan. Promoi stikku tidak hanya ke sekolah-sekolah akan tetapi ikut juga berpartisipasi dalam berbagai kegiatan seperti CFD, ataupun mengikuti Expo di sekolah.  Selain itu, beberapa sekolah juga mendapatkan souvenir dan doorprize dari tim PMB sebagai kenang-kenangan sekolahnya pernah dikunjungi oleh tim PMB ungkap Nurul Putri, S.Kep selaku wakil ketua PMB saat ditemui tim Humas STIKKu. (humas)