[stikku.ac.id] – Penyelenggaraan pemilihan Duta Baca STIKes Kuningan tahun 2020 telah selesai dilaksanakan oleh UPT Perpustakaan STIKes Kuningan pada hari Rabu, (18/11).

Kegiatan pemilihan Duta Baca STIKes Kuningan merupakan kali ketiga yang diadakan oleh Perpustakaan STIKes Kuningan bekerjasama dengan Paguyuban Duta Baca STIKKu dengan tujuan menjadi inspirasi dan motivasi bagi mahasiswa STIKKu agar dapat meningkatkan kemampuan literasinya didalam segala bidang, termasuk literasi kesehatan.

Acara pemilihan Duta Baca STIKKu dihadiri pula oleh Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Kuningan, Indra Purwantoro, S.AP, Kepala Bidang Perpustakaan, Drs. Maman Rohmana, M.Si dan Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Humas Kerjasama, Ns. Heri Hermansyah, S.Kep., M.KM juga Kepala Perpustakaan STIKes Kuningan, Muflihah, SIP.

Dalam sambutannya, Indra Purwantoro, S.AP selaku Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Kuningan mengatakan bahwa STIKes Kuningan yang sudah menjadi pioneer pelaksanaan pemilihan Duta Baca ditingkat perguruan tinggi harus bisa menjadi inspirasi dan terus meningkatkan prestasinya baik ditingkat kabupaten maupun provinsi, karena saat ini banyak mahasiswa selama masa pandemi tidak begitu produktif sehingga diharapkan dengan adanya kegiatan duta baca ini bisa menjadi motivasi dan menjadikan STIKes Kuningan sebagai kampus literasi.

Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Humas Kerjasama Ns. Heri Hermansyah, S.Kep., M.KM mengingatkan kepada seluruh peserta yang berhasil lolos ke tahap final agar benar-benar serius memajukan kegiatan literasi di STIKes Kuningan dengan program-program yang akan dijalankannya.

Dari hasil seleksi administrasi, wawancara secara daring dan memasuki 6 besar para dewan juri memutuskan para pemenang Duta Baca STIKes Kuningan tahun 2020 yakni Juara 1 yakni Widia Rindi Antika, Juara 2 yakni Sehibul Azis dan Juara 3 yakni Ai Devitasari. Sedangkan Juara Harapan 1 yakni, Nova Kurnia Ramadhan dan Harapan 2 yakni Widia Nopiani Putri, juga Juara Favorit diraih oleh Yola Yolandini.

Selamat untuk para pemenang semoga menambah motivasi dan menjadikan semangat untuk terus berkarya dan meningkatkan kemampuan literasinya. (Humas)