Menu
(0232) 875847 info@stikku.ac.id
Kuliah Pakar Program Studi Kesehatan Masyarakat STIKes Kuningan

Kuliah Pakar Program Studi Kesehatan Masyarakat STIKes Kuningan

STIKes Kuningan: Dalam rangka menambah ilmu pengetahuan, serta meningkatkan wawasan mahasiswa tentang pengorganisasian dan pemberdayaan masyarakat dalam upaya pencegahan  dan pengendalian penyakit menular serta meningkatkan wawasan tentang prospek tenaga kesehatan masyarakat di sektor non-government. Program Studi Kesehatan Masyarakat mengadakan kuliah pakar pada hari Senin, 31 Juli 2017 bertempat di Aula Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Kuningan. Dengan pembicara

  1. Esty Febriyani, MKM dari Konsultan UNFPA dan Chief of Party, CEPAT (Community Empowerment of People Against Tuberculosis)
  2. Ir. Lely Wahyuniar, Msc (Advisor UNAIDS Indonesia dalam Strategi Informasi, Monitoring dan Evaluasi).

Acara dibuka dengan kata sambutan dari Wakil Ketua I STIKes Kuningan, Bapak C. Heriana, SKM., MPH. Kemudian dilanjutkan sambutan oleh Ketua Yayasan Pendidikan Bhakti Husada Kuningan (YPBHK), Prof. Dr. Hj. Dewi Lailatul Badriah, M.Kes., AIFO. Dalam sambutannya beliau menyampaikan kegiatan kuliah tamu merupakan rangkaian dari kegiatan Program Studi Kesehatan Masyarakat untuk menambah wawasan mahasiswa tentang peran profesi kesehatan masyarakat.

Pembicara pertama Dr. Esty Febriyani, MKM., menyampaikan tentang strategi pengendalian penyakit menular berbasis pemberdayaan masyarakat. Kemudian dilanjutkan dengan pembicara kedua, Dr. Ir. Lely Wahyuniar, Msc menyampaikan tentang prospek tenaga kesehatan masyarakat di sektor non-government.

Kegiatan kuliah pakar ini disambut baik oleh para mahasiswa, terlihat dari antusiasme mahasiswa ketika memasuki sesi diskusi dan tanya jawab. Acara kemudian ditutup dengan pembagian doorprize dan pemberian plakat bagi pembicara dan sertifikat bagi peserta.