Menu
(0232) 875847 info@stikku.ac.id
WhatsApp Image 2019 11 18 At 14.55.44

Jalin Kerjasama dengan Balitbangkes, STIKKu Kuatkan Penelitian Dosen & Mahasiswa

[stikku.ac.id] – Untuk menguatkan Tri Dharma Perguruan Tinggi di STIKes Kuningan, program studi Kesehatan Masyarakat menjalin kerjasama dengan Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan (Balitbangkes) Kementrian Kesehatan Republik Indonesia.

Acara penandatangan kerjasama berlangsung di Lokalitbangkes, Kabupaten Pangandaran Jawa Barat pada Senin (18/11) dan mengundang sejumlah perguruan tinggi kesehatan seperti STIKes Jendral Ahmad Yani, STIKes Immanuel Bandung dan STIKes Kuningan untuk melaksanakan perjanjian kerjasama diantara kedua belah pihak.

Selanjutnya acara dibuka dengan sambutan dari Sekertaris Badan Litbangkes Kemenkes RI, Dr. Nana Mulyana, sementara itu dari pihak STIKes Kuningan diwakili oleh Tisna Sutisna, S.Ag.

Perjanjian kerjasama STIKes Kuningan dengan Lokalitbangkes, Pangandaran akan menitikberatkan pada bidang pendidikan dan penelitian yang akan dan telah dilakukan oleh Dosen dan Mahasiswa program studi Kesehatan Masyarakat. Berbagai permasalahan kesehatan banyak terjadi dimasyarakat seperti Stunting, Vector Nyamuk dll yang membutuhkan penanganan serius dari akademisi maupun para ahli dibidang kesehatan.

Semoga dengan adanya kerjasama ini dapat bermanfaat bagi kedua belah pihak dan kemajuan bidang kesehatan di Indonesia.