Menu
(0232) 875847 info@stikku.ac.id
WhatsApp Image 2019 07 11 At 08.50.26

Inhouse Training Di Rumah Sakit Ciremai:  Tingkatkan Kualitas Pelayanan Keperawatan

Kuningan  – Dua orang Dosen Keperawatan STIKes Kuningan diberi kepercayaan menjadi narasumber Inhouse Training “Standar Nursing Language Berbasis NANDA, NOC dan NIC di Rumah Sakit Ciremai TK III 03.06.01 Kota Cirebon, Rabu, (10/07/2019).

Ns.Aria Pranatha, M.Kep dan Ns. Yana Hendriana, M. Kep hadir menjadi narasumber dalam kegiatan tersebut, mengaku sangat senang bisa diundang dalam acara tersebut. Kegiatan tersebut merupakan wujud dari Tridarma Perguruan Tinggi (Penelitian) dan dalam rangka melaksanakan tahapan penelitian Intervensi berupa pelatihan dan pendampingan perawat dalam meningkatkan kualitas penulisan asuhan keperawatan sehingga bisa bekerjasama dalam untuk meningkatkan kualitas pelayanan keperawatan.

Kegiatan inhouse Training diikuti oleh 50 peserta perawat dari Rumah Sakit Ciremai dan dihadiri oleh Kabidyanmed , dr Irwan Renaldi W, Kainstaldik, Kanapi, SKep Ners, MMKes, Ketua Komite Keperawatan, Erlani, SKep Ners,  Kainstalwatlan, Ranto Karyanto, SKep Ners, MMKes, Kasubbud jangyan,  Heni Suhaeni, SKep Ners MMKes dan Kepala Instaldik RS Ciremai, Ns. H. Kanapi, S. Kep., M.MKes juga Para CI klinik.

“Acara ini sangat membantu Rumah Sakit Ciremai untuk meningkatkan kualitas pelayanan keperawatan khususnya pendokumentasian keperawatan harapamnya setelah acara ini perawat dapat menerapkapnya di ruangan masing2 dan rangkaian kegiatan ini akan ada tidak lanjut nya secara simultan” ujar Kepala Instaldik RS Ciremai, Ns. H. Kanapi, S. Kep.

Sementara itu Kasubbud Jangyan,  Heni Suhaeni, SKep Ners MMKes mengatakan bahwa “ Kami mengucapkan terimakasih kepada STIKKU dan Nara sumber yang sudah memberikan ilmunya,  harapannya hasil pelatihan ini dapat diterapkan di ruangan, kami dari management akan langsung melakukan evaluasi dan monitoring untuk tidak lanjut penerapan standar nursing language ini ke seluruh ruangan rawat inap.” pungkasnya