Menu
(0232) 875847 info@stikku.ac.id
Dalam Upaya Meningkatkan Budaya Mutu STIKKU Mengikuti Diseminasi SPMI Di STKIP NU Indramayu

Dalam upaya meningkatkan budaya mutu STIKKU mengikuti Diseminasi SPMI di STKIP NU Indramayu

Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Kuningan berkesemptan mengikuti Diseminasi SPMI yang diwakili oleh kepala Badan Penjamin Mutu Evie Soviati,SST.,MKM yang diselenggrakan di aula STKIP NU Indramayu, pada hari Sabtu tanggal 20 October 2018. Diseminasi SPMI dengan tema “Melalui SPMI Kita Tingkatkan Budaya Mutu yang Berkelanjutan” ini dibuka secara resmi oleh Kasubdit Pengembangan Mutu Kemenristekdikti Syahrul Aminullah. Kegiatan ini menjadi ajang informasi untuk perguruan tinggi swasta (PTS) dalam meningkatkan Sistem Penjaminan Mutu Pendidikan Tinggi (SPMPT). Hal ini sesuai dengan UU Dikti No. 12 tahun 2012 dan Permenristekdikti No. 62 tahun 2016 tentang SPMPT.

Syahrul Aminullah mengatakan upaya membangun budaya mutu di Perguruan Tinggi dapat dilakukan melalui kegiatan SPMI dengan melakukan kegiatan PPEPP. Hadir sebagai narasumber fasilitator pengembang Tim dari Direktorat Penjaminan Mutu Kemeristekdikti yang terdiri dari Ir.Emma Hernawati Muhari menyampaikan materi tentang Sistem Penjamin Mutu Pendidikan Tinggi (SPM-Dikti), DR.Wonny Ahmad Ridwan tentang Sistem Penjamin Mutu Internal (SPMI) dan Prof.Bambang Suryoatmojo dari BAN-PT menyampaikan materi tentang Sistem Penjamin Mutu Eksternal (SPME).
“Saya berharap STIKKu dapat terus mengembangkan SPMI dengan cara mengimplementasikan seluruh dokumen terhadap seluruh unit kerja yang berada di lingkungan kampus STIKKu dan menjungjung tinggi Budaya Mutu sehingga STIKKu tetap Terdepan Dalam Mutu” ujar kepala BPM yang akrab dipanggil evie itu.