(0232) 875847 [email protected]

[stikku.ac.id] – Sekolah Tinggi Kesehatan Kuningan melaksanakan Angkat Sumpah Program Profesi Bidan Reguler Angkatan 1 yang dilaksanakan di Grand Cordela Hotel Kuningan, Kamis (28/12/2023).

Kegiatan Angkat Sumpah Profesi Bidan diikuti oleh 22 mahasiswa yang akan mengambil sumpah program profesi Bidan tahun akademik 2023/2024. Turut hadir dalam kesempatan tersebut Ketua beserta Pengurus Yayasan Pendidikan Bhakti Husada Kuningan (YPBHK) beserta Dosen, Staff dan Tenaga Kependidikan STIKes Kuningan. Dalam kesempatan tersebut hadir Ketua Pengurus Daerah Ikatan Bidan Indonesia Jawa barat, Hj. Eva Riantini, S.keb, S.Sos, MM.Kes, Rohaniawan H. Atep Baharudin, S.Ag, MH, Dinas Kesehatan Kabupaten Kuningan yang diwakili oleh H. Apip Ropii, S.Kep, Ners, Direktur RSUD 45 Kuningan, dan Ketua IBI Kabupaten Kuningan.

Acara dimulai dengan laporan Ketua Program Studi Profesi Bidan, Siti Nunung Nurjannah, S.ST., MKM yang menyampaikan sambutannya dengan penuh optimis dan semangat karena kualitas pembelajaran praktik sesuai stabdar, wahana praktik yang terstandar, CI yang bersertifikat dan disupervisi oleh Dosen yang terlatih sehingga menciptakan lulusan yang kompeten dan professional.

“Keunggulan kami pada Inovasi pelayanan Kesehatan, maka kami masukan kedalam kurikulum Pendidikan profesi Bidan dengan menambahkan proyek yang telah kami registrasikan di Pusat Inovasi dan Teknologi Informasi dan di HAKI kan.” ucap Kaprodi

Sementara itu, Wakil Ketua I Bidang Akademik Cecep Heriana, SKM, MPH, Ph.D membacakan Surat Keputusan dan Pemberian Gelar Akademik kepada 22 lulusan dan dilanjutkan dengan pelantikan dan pengambilan sumpah Profeso Bidan oleh Ketua Pengurus IBI Jawa Barat.

Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Kuningan, Dr. H. Abdal Rohim, S.Kp, MH memberikan sambutannya dan mengucapkan rasa terima kasihnya kepada orang tua dan wali mahasiswa yang telah menitipkan puterinya untuk belajar di STIKes Kuningan.

“Saya merasa sangat bangga dan berterima kasih kepada Yayasan Pendidikan Bhakti Husada Kuningan (YPBHK) yang telah mensupport program studi profesi Bidan saat pertama hingga sekarang hadir menyaksikan para mahasiswa yang akan diangkat sumpah. Juga orang tua mahasiswa, kami mendoakan anak-anaknya bisa meraih sukses dimasa yang akan datang dan dapat bekerja setelah lulus.” pungkas Ketua.

Diakhir acara, Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan, Heri Hermansyah,S.Kep, Ners., MKM membacakan pengumuman lulusan terbaik pada Angkat Sumpah Profesi Bidan STIKes Kuningan yang diraih oleh Bdn. Dewi Sri Gamar Zakaria, S.Keb dengan IPK 3,98.