(0232) 875847 [email protected]

[stikku.ac.id] – Prodi S1 Kebidanan STIKes Kuningan melaksanakan kegiatan penggunaan aplikasi olah data STATA yang diperuntukkan untuk mahasiswa yang sedang melakukan penelitian. Workshop pengolahan data software dengan STATA dilaksanakan di Ruang pascasarjana STIKes Kuningan, Jumat 21 Juli 2023.

Tujuan kegiatan ini dilakukan untuk memberikan wawasan kepada mahasiswa tentang alat analisis data yang lain dan diikuti oleh mahasiswa tingkat akhir baik secara offline maupun online. Dimulai pada pukul 09.00 sampai dengan 12.00 wib. Kegiatan dibuka oleh Dosen program Studi S1 Kebidanan selaku moderator. Dilanjutkan dengan sambutan oleh Ketua STIKes Kuningan Dr. H. Abdal Rohim, S.Kp.,MH dengan menghadirkan narasumber Cecep Heriana, S.KM.,MPH. yang membahas tentang pengolahan data penelitian.

Aplikasi STATA ini memungkinkan untuk mengolah data dengan berbagai bentuk data. Bagi para pemula belajar menggunakan aplikasi ini dibutuhkan kesabaran yang tinggi, karena aplikasi ini menggunakan bahasa pemprograman, jika kita tidak sering menggunakan akan mudah lupa untuk mengolah data. Mahasiswa masih banyak yang merasa belum memahami dalam mengolah data, khususnya ketika mereka sedang mengerjakan skripsi. Maka dari hasil dari kegiatan ini yakni untuk membekali mahasiswa agar dapat mengolah data penelitian. Semoga mahasiswa S1 Kebidanan STIKes Kuningan menjadi lebih paham dan dapat mengimplementasikan software tersebut untuk mengolah data penelitian.