(0232) 875847 [email protected]

[stikku.ac.id] – Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Kuningan (STIKKU) lakukan penandatanganan kesepakatan bersama (MoU) dengan Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Nusa Cendana di ruang rapat STIKKu, Senin (05/06/2023).

Penandatanganan ini dilakukan dalam rangka sinergitas dan kerjasama lintas bidang kesehatan, hadir mengikuti kegiatan Ketua Yayasan Pendidikan Bhakti Husada Kuningan (YPBHK) Prof.Dr. Hj. Dewi Laelatul Badriah, M.Kes., AIFO, Pimpinan STIKes Kuningan, Ketua Program Studi S1 Keperawatan, Profesi Ners, S1 Kebidanan, Profesi Bidan, S1 Kesehatan Masyarakat dan S2 Kesehatan Masyarakat dan Dekan beserta Staf Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Nusa Cendana (UNDANA)

Dalam arahannya Ketua YPBHK berharap sinergitas dengan Fakutas Kesehatan Masyarakat UNDANA tidak hanya dalam bidang Tridharma Perguruan Tinggi akan tetapi bisa membuka peluang kelas internasional dengan mahasiswa dari negara Timor Leste. Sementara itu Dekan FKM UNDANA, Prof. Dr. Apris A. Adu, S.Pt., M.Kes, dalam sambutannya merasa terhormat bisa datang ke STIKes Kuningan dan menjalin kerjasama.

“Kami dari Fakultas Kesehatan Masyarakat UNDANA merasa bahagia karena sejak 2019 merencanakan kunjungan ke kabupaten Kuningan,  akhirnya baru bisa terealisasi di tahun 2023 dan menjalin kerjasama dengan STIKes Kuningan. Ini pertama kalinya kami menginjakkan kaki di kabupaten Kuningan yang sejuk dan asri. Semoga Tuhan memberkati kerjasama kita ini kedepannya. Kedepan kita dorong untuk melakukan kegiatan pengabdian masyarakat dan penelitian di NTT dan menjalin kerjasama dengan negara Timor Leste.” ucapnya

Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Kuningan (STIKKu) Dr. H. Abdal Rohim, S.Kp., MH dalam sambutannya mengucapkan selamat datang dan ucapan terima kasih atas kesediaan rombongan dari FKM UNDANA bisa hadir di kampus STIKes Kuningan dan menjalin kerjasama.

Acara dilanjutkan dengan penandatanganan MoU oleh kedua belah pihak yang dipandu oleh Ka. Humas dan Kerjasama STIKes Kuningan, H. Jaenal Mutakin, S.Pd dan penyerahan plakat juga souvenir kain NTT dan batik khas Kuningan. Diakhir acara diadakan sharing session yang dipandu oleh Wakil Ketua I Bidang Akademik, Cecep Heriana, S.KM., MPH tentang rencana implementasi kegiatan Tridharma Perguruan Tinggi, MBKM dan Program Mahasiswa Internasional dari Timor Leste. Selain itu, rombongan dari FKM juga melakukan studi tiru dengan bagian Tracer Studi STIKes Kuningan yang diarahkan oleh Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan, Alumni, Humas dan Kerjasama. Ns. Heri Hermansyah, S.Kep., M.Kes.

Semoga, kerjasama antara STIKes Kuningan dan Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Nusa Cendana ini membawa keberkahan dan kemajuan bersama demi kemajuan pendidikan di Indonesia dan bisa berdaya saing di kancah internasional. (Humas)