(0232) 875847 [email protected]
[stikku.ac.id] –  Dalam rangka memperingati Dies Natalis Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Kuningan (STIKKU) yang ke-16, UPT Perpustakaan bersama  Duta Baca STIKes Kuningan  mengadakan Lomba menggambar dan mewarnai dengan tema “WARNA-WARNI LITERASI” dengan tema “Aku Hebat  Karena Selalu Berperilaku Hidup Bersih dan Sehat” bertempat di gedung aula STIKes Kuningan. Kegiatan tersebut juga  merupakan program rutinan setahun sekali yang di adakan oleh pihak Perpustakaan STIKes Kuningan yang dilaksanakan pada kamis (15/12/22).
Kegiatan dibuka secara resmi oleh Ketua STIKes Kuningan, Dr. H. Abdal Rohim, S.Kp., M.H, Ketua Dies Natalis STIKes Kuningan, Ns. Ayip Syarifudin, S.Kep, Kepala Perpustakaan STIKes Kuningan, Muflihah, SIP. dan diikuti oleh 72 peserta yang merupakan gabungan dari beberapa Taman kanak-kanak (TK) dan Kelompok Bermain (KOBER) se-wilayah kabupaten Kuningan. Antusias para peserta dan panitia dari Duta Baca pun bersemangat dalam melaksanakan kegiatan. Selain lomba menggambar dan mewarnai, panitia juga  mengadakan kegiatan lainnya sebagai bentuk inovasi, seperti, Pengenalan Profesi yaitu Profesi S-1 Keperawatan, Profesi S-1 Kebidanan, Profesi S-1 Kesehatan Masyarakat, Edukasi Kesehatan kepada peserta tentang Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), yang  Pengecekan Indeks Masa Tubuh anak (IMT), dan Edukasi Kesehatan untuk para orangtua peserta dengan tema “Optimalisasi Tumbuh Kembang Anak Melalui Penguatan Kebutuhan Dasar 3A (ASAH, ASIH, ASUH) bersama narasumber Ns. Nanang Saprudin, S.Kep., M.Kep dan dipandu  oleh moderator Ns. Neneng Arya Nengsih, S.Kep., M.Kep. Dilanjutkan dengan cek kesehatan seperti Cek Gula Darah dll.
Paniti merasa bersyukur karena banyak pihak yang mendukung dalam kegiatan lomba mewarnai dan menggambar, seperti dari FABER CASTELL selaku sponsor utama dalam kegiatan tersebut, Himpunan Mahasiswa Keperawatan (HIMAKEP) dan para pihak pendukung lainnya yang mendukung kegiatan tersebut dari awal persiapan sampai terlaksanya kegiatan.
Hasil perlombaan yang telah dinilai oleh  dewan juri  memutuskan nama-nama pemenang lomba mewarnai dan menggambar tingkat TK dan KOBER dengan beberapa kategori, sebagai berikut:
Partisipasi Peserta terbanyak
1. TK Alfadhilah
2. KOBER Bani saleh
Juara Lomba Mewarnai
Juara 1 : Almira Shabhira Nazeefah_TK PGRI Sejahtera 4 Darma
Juara 2 : Seysilia Nur Jesmin_TKIT Al-Mutazam
Juara 3 : Hafizah Zahira_TK Al Barokah Kadugede
Juara Lomba Menggambar
Juara 1 : Razka Albifardzan_TK Sejahtera Darma
Juara 2 : Mikaila Siti Althafunnisa_Cibabat Mandiri 5
Juara 3 : Syaqila Az-zahra_TK Alam IT Fajar Sidiq
Penyerahan piala dan Godybag serta piagam penghargaan diberikan langsung oleh Ketua STIKKu, Ketua Diesnatalis STIKKu, dan Kepala Perpustakaan STIKKu kepada para pemenang lomba. Setelah penyerahan piala dan piagam penghargaan, kegiatan lomba mewarnai dan menggambar tersebut di akhiri dengan sesi foto bersama para pemenang lomba dan para panitia serta para pihak yang tergabung dalam kegiatan tersebut.
Di akhir kegiatan, Kepala Perpustakaan STIKes Kuningan, Muflihah, SIP sekaligus sebagai Ketua Pelaksana menyampaikan berharap bahwa  ” Semoga rekan-rekan Duta Baca dan kita semua agar tidak pernah puas dengan pencapaiannya yang telah diraih dan bisa tetap terus berinovasi dalam membangun semangat juang literasi untuk menebarkan “Literasi” sejak dini.” pungkasnya
“Salam Literasi”
“Ayo Membaca”