(0232) 875847 [email protected]

[stikku.ac.id] –Program studi pendidikan profesi Bidan Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Kuningan melaksanakan asesmen lapangan akreditasi yang akan dinilai dan dievaluasi oleh Tim Assesor Lam-PTKes yaitu Anggrita Sari, S.Si., M.Pd., M.Kes., CIT, Triani Yuliastanti, S.Si., M.Kes dan Ratna Dwi Jayanti, S.Keb., Bd., M.Keb.

Kegiatan pembukaan asesmen lapangan dilaksanakan selama 4 hari dari tanggal 2 – 5 Oktober 2022 di STIKes Kuningan. Acara pembukaan pada minggu sore (02/10) dihadiri oleh Pembina Yayasan Pendidikan Bhakti Husada Kuningan (YPBHK), H. Agus Johari, S.Sos, Ketua YPBHK, Prof. Dr. Hj. Dewi Laelatul Badriah, M.Kes., AIFO, Bendahara YPBHK, Hj. Oom Rohmah., S.Sos Pimpinan STIKes Kuningan (Ketua & Wakil Ketua I,II, III) dan dihadiri langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Kuningan, Dr. H. Dian Rahmat Yanuar, M.Si.

Ketua STIKes Kuningan, Dr.H. Abdal Rohim, S.Kp., MH dalam sambutan pembukaan mengungkapkan rasa syukur dan ucapan selamat datang kepada tim assesor yang telah berkena hadir ke STIKes Kuningan untuk melaksanakan asesmen lapangan selama 4 hari kedepan, ia berharap dari kegiatan ini dapat memberikan dampak positif dan meningkatkan minat serta antusias masyarakat untuk studi lanjut di program studi S1 Kebidanan dan Profesi Bidan

“Saya berharap dari hasil asesmen ini dapat memberikan dampak yang baik bagi Profesi Bidan di kabupaten Kuningan, dan insyaallah dapat mencapai target hasil Baik Sekali.” ucapnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah saat memberikan sambutan dan arahannya bahwa STIKes Kuningan terus bersinergi dan koordinasi dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Kuningan dalam membangun dan meningkatkan sumber daya manusia khususnya tenaga kesehatan dengan harapan dapat menghasilkan lulusan yang kompeten dan mendapatkan hasil Baik Sekali.

“Pemerintah Daerah terus mendorong STIKes Kuningan untuk dapat meluluskan para mahasiswanya dan siap diserap menjadi tenaga-tenaga kesehatan yang berkualitas dan kompeten dibidangnya. Insyaallah kikta berharap dari hasil asesmen ini hasilnya akan Baik Sekali” ungkapnya. (Humas/STIKKu).