Menu
(0232) 875847 info@stikku.ac.id
Terpilih, Nina Agustina Juara Duta Baca Kuningan Ikuti Pemilihan Duta Perpustakaan Jawa Barat 2019
“Kita bisa membaca buku di Perpustakaan, membaca tak hanya melulu sebatas pada tulisan akan tetapi membaca dalam bentuk visual layar digital berupa gadget dll,” jelas Nina saat berdiskusi dengan pihak kampus sebelum keberangkatannya ke Jawa Barat, Senin 11/3/2019.Terpilihnya Nina mewakili Kabupaten Kuningan untuk mengikuti Pemilihan Duta Perpustakaan Jawa Barat 2019 mendapat sambutan yang positif dari Ketua STIKes Kuningan, Abdal Rohim, S.Kp., MH. Beliau menyatakan agar dia tetap optimis dan semangat meskipun satu-satunya peserta dari STIKes yang lolos mengikuti ketahap selanjutnya.“Kampus STIKes Kuningan merasa bangga dan berharap Nina bisa menjadi inspirasi bagi mahasiswa lainnya untuk terus semangat dan berprestasi. Lakukan yang terbaik dan tetap berdoa kepada Allah SWT semoga diberikan yang terbaik.” ucap Abdal Rohim.

Terpilih, Nina Agustina Juara Duta Baca Kuningan Ikuti Pemilihan Duta Perpustakaan Jawa Barat 2019

Kuningan-Nina Agustina perwakilan dari STIKes Kuningan terpilih sebagai Duta Baca Kuningan. Dirinya mengungkapkan bahwa untuk menjadi Duta Baca, dia kerap datang ke Perpustakaan untuk membaca berbagai jenis buku untuk meningkatkan pengetahuan dan kemampuan literasinya.

“Kita bisa membaca buku di Perpustakaan, membaca tak hanya melulu sebatas pada tulisan akan tetapi membaca dalam bentuk visual layar digital berupa gadget dll,” jelas Nina saat berdiskusi dengan pihak kampus sebelum keberangkatannya ke Jawa Barat, Senin 11/3/2019.

Terpilihnya Nina mewakili Kabupaten Kuningan untuk mengikuti Pemilihan Duta Perpustakaan Jawa Barat 2019 mendapat sambutan yang positif dari Ketua STIKes Kuningan, Abdal Rohim, S.Kp., MH. Beliau menyatakan agar dia tetap optimis dan semangat meskipun satu-satunya peserta dari  STIKes yang lolos mengikuti ketahap selanjutnya.

“Kampus STIKes Kuningan merasa bangga dan berharap Nina bisa menjadi inspirasi bagi mahasiswa lainnya untuk terus semangat dan berprestasi. Lakukan yang terbaik dan tetap berdoa kepada Allah SWT semoga diberikan yang terbaik.” ucap Abdal Rohim.

Setelah mengikuti seleksi yang cukup ketat, ia akan bersaing dengan 54 peserta lainnya dari seluruh Jawa Barat dan akan mengikuti Karantina di Shakti Hotel Gedebage Bandung pada tanggal 12-14 Maret 2019.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan, Heri Hermansyah, S.Kep.,Ners., MKM bersama Kepala Perpustakaan STIKes Kuningan, Muplihah,SIP mendampingi Nina Agustina bertemu dengan pihak Yayasan Pendidikan Bakti Husada Kuningan (YPBHK) untuk menyampaikan laporan tentang persiapan keberangkatannya mengikuti Pemilihan Duta Perpustakaan Jawa Barat 2019.

Pihak Yayasan berharap, dengan terpilihnya Duta Baca Kuningan dari kampus STIKKU akan meningkatkan citra positif kampus yang selama ini banyak berkiprah dalam bidang kesehatan ternyata mampu membuktikan diri di bidang literasi dan perpustakaan.

“Kami ingin Nina menjadi contoh mahasiswa STIKKU yang berprestasi, dan aktif diberbagai kegiatan baik ditingkat kabupaten maupun provinsi sehingga bisa menginspirasi mahasiswa lainnnya.” kata Hj.Oom Rohmah, S.Sos