[stikku.ac.id] – Sebagai salah satu kampus kesehatan di Jawa Barat, STIKes Kuningan terus meningkatkan prestasi dan karya mahasiswanya dalam berbagai bidang termasuk literasi dan publikasi karya mahasiswanya.

Hari ini, Senin (06/01) Ketua YPBHK, Prof. Dr. Laelatul Badriah, M.Kes., AIFO bertemu dan mengapresiasi 16 (enam belas) Mahasiswa STIKKu yang telah menerbitkan Buku Antologi Cerpen berjudul “Kopi Pengikat Hati” yang ditulis oleh Mahasiswa dari berbagi program studi.

“Selamat dan saya senang banget kalian bisa menerbitkan buku terbaru ini, semoga setelah ini akan ada karya-karya terbaru lainnya dari mahasiswa STIKes Kuningan. Yayasan akan sangat mensupport kegiatan-kegiatan yang positif.” ungkap Ketua YPBHK

Sebelumnya tahun 2017, mahasiwa STIKKu juga pernah menerbitkan buku berjudul “Inilah Kehidupan” karya Robby Maulana, kemudian beberapa tahun berikutnya pasca pemilihan Duta Baca Kuningan 2018 yang dimenangkan oleh Nina Agustina, Mahasiswa Keperawatan STIKes Kuningan ia ikut menulis dibeberapa buku seperti Antologi Esai “Kuningan Bercahaya”.

Setelah itu geliat literasi dan kepenulisan di STIKes Kuningan semakin berkembang, Nabila Amalia Aziz dan Dianvi Sukma Melati kembali menerbitkan buku berjudul “Padang Patah Hati “ dan “Perempuan dalam Lukisan”.  Hingga pada puncaknya, saat peringatan Dies Natalis XIII STIKes Kuningan bulan Desember lalu, 22 mahasiswa STIKKU kembali meluncurkan buku “Embrio Literasi” dan kumpulan Cerpen dan Puisi karya peserta lomba STIKKu Writers Festival 2019 se-wilayah III Cirebon.

Dianvi Sukma Melati dan Nabila Amalia Aziz, dua penulis muda STIKKu yang karya bukunya cukup banyak diterbitkan, merasa sangat bangga karena mendapat apresiasi dari kampus dan menjadi lebih semangat lagi untuk menulis buku.

“Insyaallah kedepan, kami penulis dari STIKKu ingin mempunyai karya buku yang tidak hanya dalam bidang Sastra saja akan tetapi buku bertemakan kesehatan akan menjadi rencana berikutnya yang akan ditulis dengan mahasiswa lainnya.” ucap Dianvi

Tidak butuh waktu lama setelah terbitnya buku “Embrio Literasi” terbit, diawal tahun 2020 ini  enam belas mahasiswa STIKKu kembali melaunching buku berjudul “Kopi Pengikat Hati” yang diterbitkan oleh SIP Publishing dari Banyuwas, Purwokerto. Buku ini murni di inisiasi oleh mahasiswa STIKKu, dari mulai proses penulisan, coaching hingga penerbitannya. Semoga dengan adanya buku-buku yang diterbitkan oleh mahasiswa STIKKu dapat menginspirasi mahasiswa dari perguruan tinggi di Indonesia untuk produktif dalam menulis buku. (Humas)