Menu
(0232) 875847 info@stikku.ac.id
Kemenangan Berhasil Diraih Tim Voli Putri STIKKU

Kemenangan Berhasil Diraih Tim Voli Putri STIKKU

Sabtu (10/11/18) Tim Voli Putri STIKes Kuningan raih Juara I dalam acara peringatan HKN (Hari Kesehatan Nasional) ke-54, antar instansi kesehatan yg diselenggarakan oleh kampus STIKes Muhammadiyah Kuningan. Dari tim voli putri STIKes Kuningan mengirimkan Neneng sebagai kapten dan anggota tim yaitu Heny, Mita, Anggi, Bela, Cintya, Inggit, Hilda, Novi, Laila, Intan dan Siska. Kegiatan ini berlangsung dalam tiga hari, yakni dimulai dari tanggal 8-10 November 2018. Bertempat di lapangan STIKes Muhammadiyah Kuningan, pertandingan voli putri berjalan dengan ramai dan disambut antusiasme penonton.
Pertandingan ini diikuti oleh seluruh instansi kesehatan mulai dari Dinas Kesehatan, Korwil, Rumah Sakit, SMK Kesehatan dan Perguruan Tinggi Kesehatan Se-Kab. Kuningan. Pada awal babak penyisihan, STIKes Kuningan bertanding melawan UNISA, hingga akhirnya dimenangkan oleh STIKKU. Di tahap selanjutnya melawan Korwil 1 Dinas Kesehatan. Di babak semifinal, STIKKU bertanding melawan RS. Juanda Kuningan. Hingga akhirnya di babak final bertemu dengan Korwil Luragung yang kemudian berakhir bahagia dengan kemenangan STIKKU dengan perolehan skor untuk keunggulan STIKes Kuningan.
Pertandingan STIKKU melawan Korwil Luragung berlangsung sangat ramai dan mendebarkan. Skor selama jalannya pertandingan saling mengejar dengan perbedaan tipis. Tim Voli STIKKU mengakui bahwa tim voli Korwil Luragung bukanlah lawan yang gampang. Ini bisa terlihat ketika babak final berlangsung tiga kali permainan. Pada saat set pertama dimenangkan oleh Korwil Luragung dengan perolehan poin 26-24. Tetapi, tidak berputus asa sampai disitu, tim voli STIKKU tetap optimis dan semangat hingga akhirnya pada set kedua, pertandingan dimenangkan oleh STIKKU dengan hasil akhir 25-20. Pertandingan berlangsung seri/seimbang, maka diadakan set ketiga untuk penentuan sang juara. Dalam pertandingan set ketiga, STIKKU terlihat begitu semangat menyusun strategi bermain hingga pertandingan berhasil dimenangkan oleh tim voli putri STIKKU dengan skor 25-19 untuk keunggulan STIKKU.
Alhamdulillah walaupun dengan persiapan yang bisa dikatalan lumayan dadakan, tetapi tim voli putri STIKes Kuningan bisa membawa pulang piala untuk kampus tercinta. Perasaan kami saat berhasil meraih juara 1 ya pasti bahagia tentunya. Terima kasih kepada seluruh mahasiswa STIKes Kuningan yang telah mendoakan dan mensupport kami dalam pertandingan ini. Ini piala pertama kita (tim voli putri STIKKU), apalagi lawannya dari seluruh instansi kesehatan Se-Kab. Kuningan, mereka tentunya sudah mempunyai banyak pengalaman. Dari pertandingan ini kami jadikan pembelajaran dan pengalaman juga buat kedepannya supaya di event-event yang akan datang bisa lebih baik lagi.” Ujar Heni. (PERSMA)