Menu
(0232) 875847 info@stikku.ac.id
Ketua YPBHK Menyerahkan Bantuan Untuk Renovasi Saung Bale Panglawung Kepada Perwakilan Panitia.
Ketua YPBHK menyerahkan bantuan untuk renovasi Saung Bale Panglawung kepada perwakilan Panitia.

STIKKU Sumbang Bantuan untuk Renovasi Pembangunan Saung Bale Panglawung di Desa Kalimanggiskulon

Kuningan –Ketua Yayasan Pendidikan Bhakti Husada Kuningan (YPBHK), Prof. Dr. Hj. Dewi Laelatul Badriah, M.Kes., AIFO menyerahkan bantuan atas nama yayasan kepada perwakilan panitia renovasi pembangunan saung Bale Panglawung desa Kalimanggiskulon, di kampus STIKes Kuningan, Jumat (12/4).

Beliau berharap semoga renovasi saung Bale Panglawung yang akan telah dilakukan oleh warga masyarakat di desa Kalimanggiskulon dapat dimafaatkan sebagai tempat kegiatan masyarakat khususnya dalam bidang kesehatan.

“Atas nama Yayasan dan Civitas Akademika STIKes Kuningan kami memberikan bantuan untuk renovasi saung Bale Panglawung, semoga bantuan tersebut dapat dimanfaatkan bagi masyarakat yang ada di desa Kalimanggiskulon dan masyarakat dapat menggunakan saung tersebut sebagai tempat berkegiatan masyarakat khususnya dalam bidang kesehatan sehingga derajat kesehatan masyarakat meningkat.,” ucapnya.

Sejak terjalin kerjasama antara STIKes Kuningan dengan Karang Taruna di Desa Kalimanggiskulon tahun 2015 hingga sekarang, banyak program kerja dan kemitraan yang terjalin dalam rangka peningkatan kualitas kesehatan di masyarakat Kabupaten Kuningan khususnya di desa Kalimanggiskulon.

Kegiatan-kegiatan penyuluhan kesehatan masyarakat dan pengecekan kesehatan yang dilakukan oleg mahasiswa STIKKU banyak dilakukan di desa Kalimanggiskulon, tak heran warga masyarakat disana sudah sangat familiar dengan kehadiran mahasiswa STIKes Kuningan yang sering melakukan kegiatan pengabdian masyarakat.

Panitia renovasi saung Bale Panglawung, H. Jaenal Mutakin, S.Pd mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Yayasan Bhakti Husada Kuningan (YPBHK) dan Prof. Dr. Hj. Dewi Laelatul Badriah, M.Kes., AIFO yang sering disapa Bunda Dewi karena telah membantu banyak hal baik dalam bidang kesehatan dan pendidikan khususnya Taman Bacaan Masyarakat (TBM) Hipapelnis yang pernah meraih penghargaan sebagai TBM Kreatif-Rekreatif Tahun 2018 dari Kemdikbud di Deli Serdanh, Sumatera Utara (8/9/2018).

“Terima kasih kami haturkan kepada YPBHK dan Bunda Dewi yang begitu banyak memberi bantuan kepada warga di desa kami, baik TBM maupun kegiatan-kegiatan kesehatan yang dilakukan oleh mahasiswa STIKes Kuningan, semoga STIKes Kuningan semakin maju dan berkembang dimasa yang akan datang.” Pungkasnya.