[stikku.ac.id] – Kunjungan lapangan merupakan salah satu kegiatan yang rutin di laksanakan oleh program studi kesehatan masyarakat STIKKU. Kunjungan kali ini dilaksanakan pada tanggal 12 November 2019 dengan kunjungan ke PT. Indofood CBP Sukses Makmur, Cirebon.

Kegiatan kunjungan ini di hadiri oleh Cecep Heriana, SKM.,MpH selaku Waket I STIKKU, Fitri Kurnia R SKM.,MPHM selaku ketua Program Studi S1 Kesmas STIKKU, Icca Stella Amalia, SKM.,MpH, Puspita Rahmawati, SKM.,M.Kes, Hamdan,SKM.,MKM, Ahmad Ropii,SKM, dan Icca Nur Annisa yang merupakan perwakilan dari staf program studi kesehatan masyarakat STIKKU.

Peserta kunjungan merupakan mahasiswa/i semester 7 dari program studi kesehatan masyarakat STIKKU yang berjumlah 45 orang

Pada kunjungan tersebut Mahasiswa/i di berikan penjelasan tentang profil PT.Indofood CBP Sukses Makmur dan di arahkan untuk melihat langsung proses produksi mie mulai dari tahap awal sampai tahap pembungkusan produk, dijelaskan oleh staf HRD PT.Indofood CBP Sukses Makmur.

Tujuan kunjungan tersebut agar mahasiswa/i memperoleh pengetahuan mengenai proses produksi mie, bahan dan alat yang di gunakan untuk produksi, pencemaran lingkungan yang mungkin terjadi, serta kecelakaan kerja maupun penyakit yang di derita oleh para karyawan PT. Indofood CBP Sukses Makmur, Cirebon.