Menu
(0232) 875847 info@stikku.ac.id
IMG 20190319 WA0009

2019, STIKKU Siap Berpartispasi dalam Program P2WKSS di Desa Jambar Kab. Kuningan

[stikku.ac.id] – Tahun 2019 ini Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Kuningan dan beberapa Perguruan Tinggi lainnya yang ada di kabupaten Kuningan kembali diberikan kepercayaan oleh Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kab.Kuningan untuk terlibat dalam Program P2WKSS.

Ketua STIKes Kuningan, H. Abdal Rohim, S.Kp., MH mengatakan bahwa STIKes Kuningan sejauh ini terus membantu dan terlibat aktif dalam program-program peningkatan kesehatan masyarakat di kabupaten Kuningan.

“Kami dan segenap sivitas akademika STIKes Kuningan akan terus berupaya mendorong mahasiswa untuk ikut berperan aktif dalam kegiatan-kegiatan pelibatan masyarakat khususnya dalam bidang kesehatan, salah satunya Program P2WKSS di desa Jambar kecamatan Nusaherang,” ujarnya

Bertempat di aula bale desa Jambar kegiatan verifikasi awal program P2WKSS dibuka secara langsung oleh Wakil Bupati Kuningan, M. Ridho Suganda, SH., M.Si dan dihadiri juga oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kuningan, Hj. Ika Siti Rahmantika dan Tim Penilai P2WKSS dari Provinsi Jawa Barat yang sekaligus melaunching program Sekoper Cinta dan Ngabaso (Ngabring Ka Sakola) yang diintegrasikan dengan program P2WKSS di desa Jambar, Selasa (19/03/2019).

Program P2WKSS (Peningkatan Peranan Wanita menuju Keluarga Sehat Sejahtera) merupakan program Pemerintah Pusat untuk meningkatkan kualitas hidup perempuan pada aspek pendidikan, kesehatan dan daya beli terutama bagi keluarga miskin di desa/kelurahan. Hal ini diungkapkan oleh Hj. Iin Hartini, SE MSi Kepala Bidang Pemberdayaan Perempuan Kabupaten Kuningat saat pelaksanaan verifikasi awal lokasi desa binaan program terpadu P2WKSS.

“Kami berharap Program P2WKSS ini dapat memaksimalkan peranan wanita dalam masyarakat untuk menciptakan keluarga yang sehat dan sejahtera, untuk itu kami berharap semua pihak dapat ikut serta membantu pelaksaan program tersebut,” ungkapnya

Saat ditemui di kampus STIKes Kuningan, Siti Nunung N, S.ST,. M.KM Kepala Bidang Pengabdian Masyarakat STIKes Kuningan mengatakan bahwa timnya siap terjun ke masyarakat dalam rangka mensukseskan program P2WKSS bersama mahasiswa dari perwakilan Prodi Keperawatan, Kebidanan dan Kesehatan Masyarakat.

“Insyaallah kami siapkan tim khusus dari perwakilan mahasiswa STIKes Kuningan untuk terlibat dalam program P2WKSS, sekaligus melaksanakan program pengabdian masyarakat STIKes Kuningan seperti penyuluhan PHBS, melatih kader posyandu, penyuluhan gizi sehat dll, demi meningkatkan derajat kesehatan masyarkat di desa Jambar agar lebih baik.” ucapnya. (Humas STIKKu/ZZ)