Menu
(0232) 875847 info@stikku.ac.id

Pengabdian Masyarakat Stikes Bali

Tujuan :
meningkatkan peran serta STIKES Bali dalam pembangunan masyarakat secara nyata melalui penerapan hasil-hasil ilmu pengetahuan dan teknologi untuk pemberdayaan masyarakat serta dapat menghasilkan perubahan pengetahuan, ketrampilan dan sikap kelompok masyarakat sasaran.

Sasaran :
masyarakat luas yang dapat sebagai peserta perorangan, kelompok, komunitas maupun lembaga yang berada dipedesaan maupun di perkotaan dengan kegiatan berbagai bidang.

Program :

  1. Pengabdian masyarakat institusi (terdiri dari dosen dan melibatkan civitas akademika STIKES Bali) direncanakan pelaksanaannya sebanyak 4 kali dalam setahun.
  2. Pengabdian masyarakat kerjasama (dengan institusi lain baik dalam maupun luar negeri) direncanakan pelaksanaannya sebanyak 2 kali dalam setahun.

Setiap kegiatan pengabdian masyarakat dikoordinasikan dengan P3M untuk dapat diproses lebih lanjut dan diberikan dana sesuai dengan ketentuan yang berlaku di STIKES Bali.

Aktivitas Penelitian :

Banyak penelitian yang telah dilaksanakan oleh mahasiswa maupun dosen STIKES Bali. Penelitian tersebut meliputi penelitian bidang keperawatan, kebidanan maupun kesehatan lainnya. Hasil penelitian tersebut selanjutnya dipublikasikan salah satunya melalui “JURNAL KESEHATAN TERPADU” yang ada di STIKES Bali. Selanjutnya STIKES Bali terus berupaya melakukan penelitian baik di tingkat lokal maupun internasional bekerjasama dengan beberapa sekolah keperawatan dan public health yang ada di Thailand.

Berikut ini adalah beberapa penelitian yang sedang diteliti oleh dosen-dosen STIKES Bali termasuk penelitian kerjasama dengan sekolah yang ada di luar negeri.

–          Antisipasi Demam Berdarah (Riset Kualitatif)

–          Bimbingan Praktek Klinik Keperawatan (Riset Kualitatif)

–          Pengobatan Tradisional (Riset Kerjasama dengan SLC Bangkok Thailand)

–          Instrumen Penimbangan Bayi (Riset Kuantitatif)