(0232) 875847 [email protected]

STIKKU NEWS – Menutup libur semester ganjil, sejumlah mahasiswa STIKes Kuningan yang tergabung dalam UKM GAMISKU (Gerakan Mahasiswa Islam STIKKu) pada hari minggu (10/3) melaksanakan Wisata Ziarah Sugro ke Situ Panjalu, Ciamis.

Seperti yang kita tahu bahwa wisata ziarah atau pilgrimage tourism adalah wisata yang dilakukan individu atau kelompok untuk tujuan ziarah atau untuk menjalankan bagian dari kepercayaan spiritual atau agamanya. Kegiatan wisata ziarah sugro ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antar sesama anggota GAMISKU serta menanamkan budi pekerti luhur kepada anggotanya.

Koordinator panitia ziarah sugro, Dianvi Sukma Melati menjelaskan kepada Humas STIKKU bahwa kegiatan ini diikuti oleh 34 peserta yang berasal dari mahasiswa Prodi Keperawatan dan Kesehatan Masyarakat tingkat I,II dan III.

“Saya sangat berharap dari kegiatan wisata ziarah ini dapat mewujudkan GAMISKU yang lebih baik dari tahun sebelumnya dan menjadikan GAMISKU sebagai UKM terfavorit di kampus STIKKU serta untuk mengenalkan sejarah Indonesia dan menambah pengetahuan tentang para pejuang Islam yang telah gugur dimasa lalu.” Kata Diani Sukma Melati

Semoga kegiatan ziarah ini akan menjadi kegiatan rutin yang akan dilaksanakan oleh GAMISKU kedepannya.