[stikku.ac.id] – Program studi D3, S1, dan Profesi Kebidanan STIKes Kuningan mengadakan webminar dengan tema “Pelayanan Kebidanan di Masa Pandemi Covid-19”, yang di ikuti 100 peserta dari berbagai kalangan dan profesi, Selasa, (02/06).

Panitia menghadirkan 2 orang narasumber yaitu Hj. Widyani AR, AMd. Keb, S.Sos, SKM selaku Ketua PC IBI Kab. Kuningan yang memberikan materi “Refleksi Pelayanan Kebidanan di Masa Pandemi Covid-19” dan narasumber kedua, Evi Soviyati, S.ST, MKM yang memaparkan tentang “Bahaya Covid-19 bagi Ibu dan Balita”. Sedangkan yang bertindak selaku moderator acara webminar, Fera Riswida Utami Herwandar, S.ST, M.Kes, Dosen STIKes Kuningan.

Kegiatan webminar berlangsung selama kurang lebih 2 jam dimana para peserta aktif dalam sesi diskusi dan tanya jawab. Acara dikuti oleh kurang lebih 100 orang yang berasal dari berbagai bidang dan profesi, Mahasiswa Kebidanan, Dosen Kebidanan, Dosen Keperawatan, Dosen Kesehatan Masyarakat STIKKu, Mahasiswa Poltekkes Kemenkes Tasikmalaya, RSUD Gunung Jati, dan berbagai instansi lainnya.

Salah seorang peserta yang mengikuti webimnar, Tati Gunawati dari RSUD Gunung Jati berterima kasih kepada panitia atas terselenggaranya webminar yg dilakukan oleh prodi kebidanan STIKKU dikarenakan banyak memberikan informasi dan pengetahuan bagi para Bidan agar lebih berhati-hati dalam memberikan pelayanan kebidanan kepada masyarakat selama masa pandemik dan mengikuti protokol kesehatan yang pemerintah anjurkan agar dapat mencegah penyebaran Covid-19 dan mengedukasi masyarakat supaya melakukan pola hidup sehat dan bersih.