[stikku.ac.id] – Program studi D3, S1, dan Profesi Kebidanan mengadakan webminar dengan tema “Persalinan di Masa Pandemi Covid-19 dan teknologi digital”, dengan menggunakan aplikasi Zoom Meeting Jumat, (12/06).

Panitia menghadirkan 3 orang narasumber yang kompeten dibidangnya yakni , Ai Nurasiah SST., MKM selaku Ketua Prodi S1 Kebidanan STIKes Kuningan yang memberikan materi tentang “Persiapan persalinan di Masa Pandemi Covid-19”. Narasumber kedua yaitu, Sri Widiastuti S.ST selaku Kepala Puskesmas Jalaksana kab. Kuningan dengan materi yang diberikan “Tatalaksana persalinan di era pandemi Covid-19”.  Serta narasumber ketiga yakni, Yona Septina M.Tr.Keb selaku Sekprod S1 Kebidanan STIKes Kuningan dengan materi “Deteksi dini kegawatdaruratan persalinan dengan teknologi digital” dipandu oleh Tia Srimulyawati M.Tr.Keb sebagai moderator.

Webminar berlansung selama kurang lebih 2 jam dimana peserta aktif dalam sesi diskusi dan tanya jawab. Peserta yang sudah berpartisipasi saat melakukan pendaftaran peserta kurang lebih 400 orang namun yang bisa ikut join via zoom sebanyak  100 orang yang berasal dari berbagai lini dan berbagai daerah hingga luar pulau jawa juga, mahasiswa kebidanan STIKKU, dosen kebidanan, dosen keperawatan, dosen kesehatan masyarakat, mahasiswa Poltekkes Kemenkes Tasikmalaya, ada yg bekerja di puskesmas dan berbagai instansi lainnya.

Peserta webminar berterimakasih atas pelaksanaan webminar yang dilakukan oleh Prodi Kebidanan STIKKU dikarenakan banyak memberikan informasi dan pengetahuan bagi para bidan dan juga ibu hamil yang akan mempersiapkan persalinan agar dpt berhati-hati dan tidak perlu khawatir akan pelayanan persalinan yg dihadapi pada masa pandemi Covid-19.