[stikku.ac.id] – Calon Mahasiswa Baru STIKes Kuningan mengikuti Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) yang berlangsung dari mulai tanggal 07-10 September 2020. Tujuan kegiatan PKKMB merupakan wahana bagi perguruan tinggi untuk memperkenalkan dan mempersiapkan mahasiswa baru dalam proses transisi menjadi mahasiswa yang dewasa, mandiri, serta mempercepat proses adaptasi mahasiswa dengan lingkungan yang baru dan memberikan bekal untuk keberhasilannya menempuh pendidikan di perguruan tinggi.

Ketua STIKes Kuningan, H. Abdal Rohim, S.Kp MH membuka acara PKKMB secara virtual bertempat diruang aula STIKes Kuningan, dan dihadiri oleh Wakil Ketua I, Wakil Ketua II, Wakil Ketua III, Dosen dari setiap program studi, Panitia BEM, dan perwakilan mahasiswa baru dari kampus 1 dan 2.

“Saya menyambut mahasiswa baru dengan rasa senang dan bangga serta ucapan terima kasih kepada para orang tua mahasiswa yang telah mempercayakan STIKKu untuk studi lanjut dan semoga STIKKu bisa menjadi tempat belajar bagi calon-calon pemimpin kesehatan dimasa yang akan datang.” ucap Ketua

Akibat adanya pandemi COVID-19 di Indonesia, kegiatan PKKMB dan seluruh kegiatan di beberapa aspek kehidupan dilaksanakan melalui daring atau secara online termasuk salah satunya dalam bidang pendidikan, dimana seluruh kegiatan belajar-mengajar dilaksanakan di rumah masing-masing melalui sistem online. Adapun materi selama PKKMB di  diantaranya adalah; Pembinaan kesadaran bela negara, Kehidupan berbangsa dan bernegara, Pembinaan gerakan nasional revolusi mental, Sistem Pendidikan Tinggi di Indonesia, Perguruan tinggi di era revolusi industri 4.0, Kesadaran lingkungan hidup dan hadapi bencana

Terpisah, Wakil Ketua I Bidang Akademik, Cecep Heriana, S.KM, MPH menyampaikan keinginannya dalam pelaksanaan PKKMB agar mahasiswa baru dapat menjadi pribadi yang produktif, inovatif dan calon pemimpin yang akan membawa perubahan di bidang kesehatan.

“Selamat datang calon Care Provider,Inovator dan Pemimpin Kesehatan Masa Depan di Kampus STIKKU, Tantang kesehatan kedepan adalah ketidakpastian maka harus dapat segera beradaptasi untuk bisa mengatasinya” ujar Cecep

Sementara itu, Galura Yusuf Kelana, Ketua BEM STIKKu berharap kegiatan PKKMB dapat menjadi ajang pengenalan kampus bagi calon mahasiswa baru dan tidak hanya seremoni saja akan tetapi menjadi acuan bagi mahasiswa untuk cepat beradaptasi dengan dunia kampus.

“Semoga mahasiswa baru dapat mencerna materi materi yang akan dan sudah di jelaskan dan di terapkan pada lingkungan kampus maupun luar kampus jangan sampai acara PKKMB ini hanya menjadi acara seremoni oleh mahasiswa baru” pungkasnya.