Menu
(0232) 875847 info@stikku.ac.id
UKM Praga STIKKU Gelar Praga Camp 2020
UKM Praga STIKKU Gelar Praga Camp 2020

UKM Praga STIKKU Gelar Praga Camp 2020

[stikku.ac.id] – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Praga melaksanakan kegiatan Praga Camp 2020 yang dilaksanakan di area Tenjo Laut, Kuningan 11-12 Januari 2020.

Kegiatan Praga Camp 2020 bertujuan untuk membekali mahasiswa/i dengan wawasan, nilai dan keterampilan yang di butuhkan dalam bidang kepemimpinan, keorganisasian, management diri dan lingkungan, di ikuti oleh 59 orang dari prodi Keperawatan, Kesehatan Masyarakat dan Kebidanan.

Acara ini bekerjasama dengan BPBD Kabupaten Kuningan sebagai narasumber pemateri jungle rescue, dan PMI Kabupaten Kuningan sebagai narasumber pemateri Pertolongan pertama & BHD.

“Saya ingin Praga ini bisa lebih fokus di bidang tindakan medis terutama pada korban yang baru saja terkena musibah atau bencana, bapak yakin kalian fokus saja di bidang itu akan membuat Praga ini jauh lebih dikenal di masyrakat dan menjadi pelopor para pemuda pemuda yang lain untuk bisa berkontribusi seperti halnya Praga ini.” ungkap  Avo, narasumber dari BPBD Kab. Kuningan

Penanggungjawab acara, Munhar selaku Ketua Praga Stikes Kuningan mengatakan bahwa anggota UKM Praga harus bisa berkontribusi banyak untuk masyarakat.

“ Saya rasa acaranya cukup berjalan lancar walaupun ada sedikit kendala karena cuaca hujan tapi itu bukan menjadi suatu masalah karena kami sudah mempersiapkan terhadap kendala tersebut dan saya berharap ke depan acara Praga camp ini bisa lebih baik lagi, dan bisa menghadirkan pemateri – pemateri yang sangat luar biasa serta mampu menciptakan anggota Praga yang bisa berkontribusi banyak untuk masyarakat.” ucapnya