Menu
(0232) 875847 info@stikku.ac.id
WhatsApp Image 2019 10 07 At 14.20.26 (1)

STIKKU Tuan Rumah Gathering BEM Kesehatan se-Ciayumajakuning

[stikku.ac.id] – BEM STIKes Kuningan patut berbangga karena sering menjadi tuan rumah untuk kesekian kalinya dalam berbagai event dan acara yang melibatkan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi kesehatan, salah satunya acara BEM Kesehatan Gathering se-Ciayumajakuning yang dilaksanakan di kampus STIKes Kuningan, Sabtu (28/09).

Ketua pelaksana Indah Nurhasanah, Mahasiswa Keperawatan Semester V menyampaikan bahwa kegiatan ini di ikuti oleh kurang lebih 7 BEM perguruan tinggi se-Ciayumajakuning seperti STIKes YPIB Majalengka, STIKes Cirebon, STIKes Mahardika, Universitas Muhammadiyah Cirebon, STIKes Kuningan Kampus II Cirebon, STIKes Indramayu dan STIKes Kuningan.

“Kami sangat senang, ketika kampus STIKKu di tunjuk sebagai tuan rumah pelaksanaan gathering BEM se-Ciayumajakuning dan kami sudah mempersiapkan dengan baik untuk pelaksanannya.” ucap Indah

Kegiatan pembukaan Acara BEM Gathering STIKes se-Ciayumajakuning dilaksanakan di aula STIKes Kuningan dan dibuka secara langsung oleh Humas STIKes Kuningan, H. Jaenal Mutakin, S.Pd mewakili Wakil Ketua Bidang Kemahasiswaan STIKes Kuningan, kemudian acara dilanjutkan dengan kegiatan pemaparan materi kesehatan, pembahasan isu kesehatan yang akan didiskusikan dalam FGD. Acara sesi diskusi / Forum Group Discussion (FGD) dilakukan di objek wisata Curug Bangkong, desa Kertawirama dan diakhiri dengan pemilihan ketua Aliansi BEM Kes se-Ciayumajakuning, terpilih Sdr. Wahyu, Mahasiswa STIKes Cirebon sebagai ketuanya dan pembahasan program kerja kedepannya.

Nina Agustina, Mahasiswa Keperawatan STIKes Kuningan yang sekaligus sebagai seksi acara berharap dengan adanya acara Gathering ini bisa mempersatukan para pengurus BEM se-Ciayumajakuning dalam rangka membantu mengedukasi masyarakat tentang pentingnya kesehatan.

“Semoga dengan terbentuknya aliansi BEM Kes se-Ciayumajakuning ini dapat menjadi wadah silaturahmi antar BEM Kesehatan se-Ciayumajakuning, dan membantu program-program dalam bidang kesehatan untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.” ujar Nina Agustina

*(Humas)