Menu
(0232) 875847 info@stikku.ac.id
WhatsApp Image 2019 10 16 At 13.41.13 (1)

STIKKU SERAHKAN LAPORAN PENGMAS DALAM RAPAT KOORDINASI TINGKAT KABUPATEN DALAM RANGKA MONITORING DAN EVALUASI PROGRAM P2WKSS

Kuningan – Keberlanjutan program P2WKSS di kabupaten Kuningan terus dilakukan hingga menjelang akhir penilaian dari tingkat Propinsi Jawa Barat oleh Tim Pelaksana P2WKSS dan Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kab.Kuningan dengan melibatkan berbagai instasi terkait dan mitra (stakeholder) . Hari ini Rabu (16/10) bertempat di ruang rapat Linggarjati Setda Kuningan telah dilaksanakan rapat koordinasi tingkat kabupaten dalam rangka monitoring dan evaluasi program Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS).

Acara di hadir oleh Wakil Bupati Kuningan, Ketua Tim Penggerak PKK Kab.Kuningan, Sekertaris Daerah Kabupaten Kuningan dan Pemerintan Desa Jambar Kecamatan Nusaherang beserta pihak terkait seperti perbankan, perusahaan swasta dan beberapa perguruan tinggi yang ada di kabupaten Kuningan.

STIKes Kuningan sejak awal bulan Mei – Oktober telah melaksanakan berbagai kegiatan peningkatan di bidang kesehatan bagi warga desa Jambar bersama Dosen dan Mahasiswa yg telah melaksanakan kegiatan pengabdian masyarakat seperti, Bimbingan Kependudukan bagi mahasiswa siaga kependudukan dalam pembutan peta keluarga di desa Jambar kecamatan Nusaherang, Penyuluhan kesehatan bagi KK Binaan, Penyuluhan Kesehatan Penanganan Demam berbasis MTBS dan pemeriksaan skrining dan konseling perkembangan anak menggunakan KPSP, Penyuluhan PHBS dan donasi buku untuk Taman Bacaan Masyarakat dan Perpustakaan Desa di desa Jambar bersama HIMAKEP STIKKu dan FTBM Kuningan.

Komitmen STIKes Kuningan dalam mendukung peningkatan bidang kesehatan di kabupaten Kuningan terus menjadi sorotan dan perhatian, dan membantu program-program Pemerintahan Daerah untuk mewujudkan mayarakat yang sehat dan sejahtera.

Kabag Humas dan Kerjasama STIKes Kuningan, H. Jaenal Mutakin, S.Pd hadir sekaligus memberikan laporan hasil pengabdian masyarakat dari para Dosen dan Mahasiswa yang telah melaksanakan berbagai kegiatan di desa Jambar. Laporan diserahkan kepada Kasi PKHP Dinsos PPPA Kabupaten Kuningan, Paola Titin Rustini, SAP.

“Alhamdulilah, STIKes Kuningan terus berupaya membantu program P2WKSS di desa Jambar, tercatat ada 4 kali kegiatan yang telah dilaksanakan oleh Dosen dan Mahasiswa, semoga hal ini bisa menjadi sumbangsih bagi kemajuan dibidang kesehatan bagi warga masyarakat didesa Jambar kecamatan Nusaherang.” pungkasnya