[stikku.ac.id] – Pemilihan Duta Baca tingkat kabupaten Kuningan tahun 2020 telah selesai dilaksanakan pada hari Kamis (20/02) di gedung Perpustakaan kabupaten Kuningan, dan diikuti 10 orang dari berbagai perguruan tinggi, tak ketinggalan perwakilan dari STIKes Kuningan pun turut berpartisipasi untuk yang kedua kalinya.

Kepala Perpustakaan STIKes Kuningan, Muflihah, SIP selaku Pembina Duta Baca STIKKU saat mendampingi mahasiswa ke gedung Perpustakan kabupaten Kuningan mengatakan bahwa dirinya merasa optimis wakil dari STIKes Kuningan bisa kembali berprestasi dan mempertahankan gelar juara kembali.

“Alhamdulillah, tahun ini kami mengirimkan 5 orang mahasiswa STIKes Kuningan yakni Ainun Nabila, M. Fajar Sidiq, Dini Alfitri, Eki Rios Cipta Agung dan Mega Utamai untuk mengikuti seleksi Duta Baca tingkat kabupaten Kuningan dan hasilnya sangat membanggakan.” Ucapnya

Seperti yang kita ketahui juara Duta Baca Puteri tahun lalu diraih oleh Nina Agustina, (mahasiswa Keperawatan). Sedangkan pada tahun ini diraih oleh beberapa mahasiswa dari berbagi perguruan tinggi baik yang berada di Kuningan, Jawa Barat dan Jawa Tengah.

Berikut hasil pemilihan Duta Baca Kuningan tahun 2020,

Pemenang kategori putra Duta Baca Kabupaten Kuningan

  • Juara 1 Muhammad Farhan Waliyudin (Universitas Padjajaran)
  • Juara 2 Muhammad Fajar Sidiq (STIKes Kuningan)
  • Juara 3 Eki Rios Cipta Agung ( STIKes Kuningan)

Pemenang kategori putri Duta Baca Kabupaten Kuningan

  • Juara 1 Ainun Nabila (STIKes Kuningan)
  • Juara 2 Mutiara Hamdalah (Universitas Negeri Semarang)
  • Juara 3 Rizki Indriyani (STKIP Muhammadiyah Kuningan)

Dengan demikian gelar juara Duta Baca kategori puteri 2 tahun berturut-turut dipertahankan oleh STIKes Kuningan atas nama Ainun Nabila (Mahasiswa Kesehatan Masyarakat), dan secara resmi akan mewakili kabupaten Kuningan ke tingkat provinsi Jawa Barat bulan maret mendatang. (Humas)