Menu
(0232) 875847 info@stikku.ac.id
WhatsApp Image 2019 07 10 At 09.52.59

STIKKU Kirim Dosen Ikuti Bimbingan Teknis Pembimbing Kreatifitas Mahasiswa (PKM) Tahun 2019

Kuningan – Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) wilayah IV Jawa Barat dan Banten menyelenggarakan bimbingan teknis program kreatifitas mahasiswa bagi dosen pembimbing kemahasiswaan perguruan tinggi swasta di lingkungan LLDIKTI wilayah IV tahun 2019 yang bertempat di Hotel Ahadiat, Bandung (09/07).

Kegiatan ini diikuti oleh  101 perguruan tinggi swasta yang diundang oleh LLDIKTI wilayah IV, Jawa barat dan Banten.  Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Kuningan memberikan kepercayaanya kepada Dr. Mamlukah, SKM, M.Kes untuk mengikuti kegiatan tersebut.

Ketua STIKes Kuningan, H. Abdal Rohim, S.Kp., MH menyampaikan bahwa kegiatan PKM sangat penting dalam menunjang prestasi mahasiswa untuk terus berkarya dan mengasah kemmpuannya dalam berbagai bidang penelitian, kewirausahaan, penerapan teknologi dan penulisan artikel ilmiah, dll.

“Semua perguruan tinggi baik negeri maupun swasta memberikan prioritas terhadap kegiatan PKM dan sebagai indikator pemeringkatan kualitas kegiatan kemahasiswaan.” ungkapnya

Selama satu hari peserta bimtek mendapatkan banyak materi pengembangan PKM tahun 2019  dari berbagai narasumber yang kompeten dibidangnya. Ada banyak kegiatan yang dapat menumbuhkembangkan program kreatifitas mahasiswa seperti Kompetensi Debat Mahasiswa Indonesia (KMDI), Bantuan Pendidikan Bidikmisi, Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS), Pengembangan Pusat Karir dan Tracer Study, dll.

Kedepan, STIKes Kuningan akan terus berupaya memberikan dukungan dalam berbagai kegiatan PKM bagi mahasiswa STIKes Kuningan guna  memotivasi mahasiswa untuk semakin berkarya dan berinovasi dan berkreatifitas melalaui program PKM.