Menu
(0232) 875847 info@stikku.ac.id
Lomba 1

STIKKU Gelar Seleksi Lomba Debat Bahasa Inggris Dan Bahasa Indonesia (NUDC & KDMI) Tingkat Stikes Kuningan Tahun 2019

Kuningan – Acara  National University Debating Championship (NUDC) & Kompetensi Debat Mahasiswa Indonesia (KDMI) Tahun 2019 tingkat Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Kuningan, kembali digelar di Aula kampus STIKes Kuningan, Rabu (10/4).

Acara tersebut dibuka oleh Ketua STIKes Kuningan, H. Abdal Rohim, S.Kp., MH yang dalam sambutannya mengatakan bahwa STIKes Kuningan akan terus mengirimkan mahasiswanya untuk mengikuti lomba National University Debating Championship (NUDC) & Kompetensi Debat Mahasiswa Indonesia (KDMI) Tahun 2019 dalam rangka peningkatan kemampuan mahasiswa dalam bidang komunikasi dan peningkatan daya saing lulusan di era global.

“Kami selalu berupaya mensupport mahasiswa STIKes Kuningan untuk mampu berkompetisi dan bersaing di era global dengan mahasiswa lainnya dalam lomba debat bahasa Inggris dan debat bahasa Indonesia baik ditingkat kampus maupun tingkat LLDIKTI.” ucapnya

Acara lomba debat dihadiri pula Wakil Ketua II Bidang Keuangan dan Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan, Dosen Keperawatan dan Kesehatan Masyarakat STIKes Kuningan yang sekaligus menjadi juri dalam acara tersebut serta  sejumlah mahasiswa dari program studi Kebidananan,  Keperawatan dan Kesehatan dan Masyarakat yang mengikuti dengan antusias pelaksanaan lomba yang setiap tahunnya diadakan oleh civitas akademika Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Kuningan.

Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan, Heri Hermansyah, S.Kep.,Ners.,MKM mengatakan bahwa kegiatan tersebut sangat positif bagi mahasiswa STIKes Kuningan dan kepada para juara lomba debat bahasa Inggris dan debat bahasa Indonesia yang nanti akan mewakili STIKes Kuningan agar mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya.

“Kami berharap wakil dari STIKes Kuningan harus mempersiapkan diri dari sekarang dan terus berlatih agar mendapatkan hasil yang maksimal.” ungkapnya

Dari hasil dari lomba debat tersebut Panitia mengumumkan para pemenang yang akan mengikuti ketahap selanjutnya di tingkat LLDIKTI yakni Juara 1 Lomba Debat Bahasa Indonesia diraih oleh kelompok 1 yang terdiri dari Wildan Khaerudin, Rahayu Ciptaning Budi dan Yuli Amalia. Juara 2 Lomba Debat Bahasa Indonesia oleh kelompok 3 yakni Nina Agustina, Dimas Mahendra dan Ade Listyana. Sedangkan untuk juara National University Debating Championship (NUDC) yakni Juara 1 oleh Opposition yang terdiri dari Ega Chaniago dan Syifa. Juara 2 oleh Goverment yakni Nok Cucu dan Indah Nurhasanah.

Lomba National University Debating Championship (NUDC) & Kompetensi Debat Mahasiswa Indonesia (KDMI) tingkat LLDIKTI Tahun 2019 akan dilaksanakan pada tanggal 22-24 April untuk KDMI dan  24-27 April untuk NUDC.

Selamat kepada seluruh pemenang lomba debat bahasa Inggris dan bahasa Indonesia tingkat STIKes Kuningan, semoga bisa membawa nama harum kampus dan memberikan yang terbaik di tahap selanjutnya.