Menu
(0232) 875847 info@stikku.ac.id
WhatsApp Image 2019 11 01 At 10.01.57

STIKKU Gelar Diskusi Publik; Menakar Komitmen Calon Kades dalam Pembagunan Kesehatan Masyarakat Desa  

[stikku.ac.id] – HIMA Magister Kesehatan Masyarakat STIKes Kuningan dan HIMAKESMAS bekerjasama dengan IAKMI Kuningan dan APDESI dalam Rangka Hari Kesehatan Nasional ke-55 dan Dies Natalis ke-13 STIKKU menyelenggarakan DISKUSI PUBLIK : Menakar Komitmen Calon Kades dalam Pembagunan Kesehatan Masyarakat Desa bertempat di ruang kuliah Pasca IKM, Rabu (30/10).

Acara dibuka secara resmi oleh Ketua STIKes Kuningan, H. Abdal Rohim, S.Kp. dalam sambutannya beliau menyampaikan pentingnya menakar kemampuan seorang calon kepala desa dalam mewujudkan kesehatan masyarakat agar meningkat derajat dan kualitas hidupnya dan dimoderatori oleh Cecep Heriana, S.KM,. M.PH Dosen S 2 IKM dan Wakil Ketua I Bidang Akademik STIKes Kuningan.

Hadir menjadi narasumber Dr. Hj. Mamalukah, SKM.,M.Kes ( Dosen S2 IKM STIKKU, Pemerhati Kesehatan Perempuan dan Anak) yang memaparkan materi isu KDRT, Kesetaraan Gender, Kesehetan Reproduksi dan KIA di desa. Sementara itu Ade Saprudin, SKM.,MKM (Wakil Ketua IAKMI Kuningan/Ketua Paguyuban Ka.Puskesmas Kuningan), memaparkan tentang Kemitraan Desa dengan Puskesmas dan Pembangunan Pedesaan berwawasan Kesehatan. Di akhir sesi Asep Bambang dari Sekjen APDESI Kuningan menjelaskan tentang Deskripsi Visi Calon kades dalam bidang kesehatan, best practice Kades yang komitmen dalam pembangunan kesehatan masyarakat perdesaan.

Harapannya dengan adanya kegiatan disuksi public seperti ini  bisa menambah pengetahuan para calon kepala desa dan juga masyarakat dalam memilih kepala desanya yang berkualitas demi terwujudnya masyarakat yang sejahtera.