Menu
(0232) 875847 info@stikku.ac.id
STIKKU DI GANJAR PENGHARGAAN GUBERNUR JABAR
STIKKU DI GANJAR PENGHARGAAN GUBERNUR JABAR

STIKKU DI GANJAR PENGHARGAAN GUBERNUR JABAR

[stikku.ac.id] – Awal tahun 2020, Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Kuningan mendapat kabar menggembirakan pasalnya sejak 2014 yang lalu kampus STIKKu selalu mendukung program-program literasi di kabupaten Kuningan dan Jawa Barat salah satunya saat Dies Natalis XIII tahun 2019. STIKes Kuningan meresmikan Kolecer STIKKU dan launching dua buku karya Mahasiswa.

Pemerintah Provinsi Jawa Barat melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah (DISPUSIPDA) Jawa Barat memberikan penghargaan kepada STIKes Kuningan karena telah mereflikasi program Kotak Literasi Cerdas (KOLECER) yang merupakan salah satu program 100 hari Program Gubernur Jawa Barat, M. Ridwan Kamil.

Bertempat di Gedung Pakuan, Bandung, Jumat (10/01) STIKes Kuningan beserta 4 Instasi lainnya, Dinas Perhubungan dari Kab. Ciamis, Baznas Kab.Garut, Dinas Perpustakaan Kota Sukabumi, dan Kota Cimahi diundang langsung oleh Gubernur Jabar untuk menerima penghargaan atas inisasinya mereflikasi program Kolecer. Dalam kesempatan tersebut, Ketua YPBHK, Prof. Dr. Hj. Dewi Laelatul Badriah, M.Kes. AIFO menerima langsung penghargaan tersebut dari M. Ridwan Kamil selaku Gubernur Jawa Barat.

Hadir mengikuti acara tersebut, Ketua Yayasan Pendidikan Bhakti Husada Kuningan, Ketua STIKes Kuningan, Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kab. Kuningan dan Kepala Desa Pasayangan dan Kabag.Humas & Kerjasama STIKKu.

Ketua STIKes Kuningan, H. Abdal Rohim, S.Kp MH mengatakan sangat bersyukur atas capaian yang telah didapatkan, hal ini merupakan sebuah kepercayaan yang tinggi dari Pemprov Jawa Barat sehingga bisa menjadi motivasi dan semangat untuk lebih baik lagi kedepannya untuk kemajuan STIKes Kuningan.

“Terima kasih pak Gubernur, dan semua civitas akademika STIKKu atas kerja kerasnya selama ini mendukung program-progam literasi di kampus STIKKu. Semoga kedepannya STIKKu lebih baik lagi dalam mutu, prestasi dan kinerja para Staf dan Dosennya.” ucap Ketua

Kabag Humas & Kerja Sama STIKes Kuningan, H. Jaenal Mutakin, S.Pd sekaligus salah satu pegiat literasi di Kuningan merasa amat senang kampus STIKKu mendapat penghargaan dari Gubernur Jabar.

“Saya tidak menyangka, seminggu sebelumnya di telepon dari Provinsi Jabar bahawa STIKKu akan diundang ke Bandung dan mendapat apresiasi dari Pak Ridwan Kamil soalnya Kolcer STIKKu baru diresmikan kurang lebih satu bulan yang lalu tetapi sudah mendapat penghargaan. Alhamdulillah sekali, semoga ini bisa memotivasi dan menginsprasi kampus lainnya di Jawa Barat untuk mereflikasi program Kolecer.”

Sementara itu, Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kab. Kuningan, Drs. Ucu Suryana M.Si mengucapkan selamat atas keberhasilan STIKes Kuningan dalam membuat program-program literasi yang luar biasa seperti, Pemilihan Duta Baca STIKKu, Program Menulis Mahasiswa dan Kolecer.