[stikku.ac.id] – Program Studi S1 Kebidanan dan Pofesi Bidan STIKes Kuningan sukses melaksanakan Webinar ke-7 dengan tema “Sehat dan Bahagia pada Masa Kehamilan” pada Kamis (10/12) di ruang Seminar STIKes Kuningan yang dilaksanakan melalui zoom dan live streaming di Chanel Youtube STIKes Kuningan.

Kegiatan Webinar ke-7 dengan tema “Sehat dan Bahagia pada Masa Kehamilan”  dihadiri oleh Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan, Alumni, Humas dan Kerjasama, Ns.Heri Hermansyah, S.Kep., M.KM., Ketua Program Studi S1 Kebidanan Ai Nurasiah, S.ST., M.KM., Ketua Program Studi Profesi Bidan Siti Nunung Nurjanah, S.ST., M.KM., Ketua Program Studi DIII Kebidanan Mala Trimarliana, S.ST., M.Kes. Narasumber pertama Eliyanti, AM.Keb dan Narasumber kedua A.Asrina, S.ST., M.Keb.

Kegiatan diawali dengan pembukaan oleh Wakil Ketua III yang membuka secara resmi kegiatan Webinar ke-7, kemudian dilanjutkan dengan pemaparan materi webinar oleh narasumber pertama dengan tema “Pelayanan ANC yang Berkualitas” yang dipaparkan oleh  Eliyanti, AM.Keb selaku Ketua IBI Ranting Kadugede dan pemaparan materi oleh narasumber kedua dengan tema “Kesehatan Mental pada Ibu Hamil” yang dipaparkan oleh A Asrina, S.ST., M.Keb sebagai Dosen Program Studi Profesi Bidan STIKes Kuningan.

Webinar Ke-7 mengusung tema yang sangat menarik, karena mewujudkan ibu hamil yang sehat tentunya harus didukung dengan adanya pelayanan Antenatal Care yang bekualitas setiap kali ibu hamil memeriksakan kehamilannya di pusat pelayanan kesehatan. Antenatal Care yang berkualitas juga bukan hanya dapat mewujudkan atau meningkatkan kesehatan secara fisik saja, akan tetapi yang tidak kalah pentingnya yaitu dapat meningkatkan kesehata mental ibu selama kehamilan sehingga akan terwujud sehat dan bahagia pad masa kehamilan.