[stikku.ac.id] – Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Kuningan melalui program kerja Dewan Kerja Cabang (DKC) Pramuka beberapa hari lalu menyelenggarakan Sarasehan Pramuka Pandega di Perguruan Tinggi se-kabupaten Kuningan yang berlangsung di Aula Kwartir Ranting Subang (21-22/11).

Kegiatan sarasehan mengundang beberapa pengurus Racana dari kampus UNIKU, UNISA, STIKes Kuningan, STIKes Muhammadiyah Kuningan dan STIS Husnul Khotimah guna membahas terkait perkembangan kegiatan Pramuka di Perguruan Tinggi dan silaturahmi antar anggota Pramuka.

Perwakilan mahasiswa STIKes Kuningan yang mengikuti kegiatan sarasehan Pramuka yakni sebanyak 4 orang yakni Sehibul Azis, Nur Iman, Rena Kusnawati dan  Dwi Rahayu dari program studi  S1 Keperawatan dan didampingi oleh Pembina Pramuka, H. Jaenal Mutakin, S.Pd.

Sehibul Azis, mahasiswa program studi Kesehatan Masyarakat yang juga anggota Pramuka Racana STIKes Kuningan pasca mengikuti acara sarasehan mengungkapkan semangatnya untuk berkontribusi aktif dalam kegiatan Pramuka khususnya di Perguruan Tinggi agar eksistensinya tetap terjaga dan bernilai dimasyarakat.

“Alhamdulillah, terimakasih kepada DKC Kuningan yang telah menyelenggarakan kegiatan sarasehan pandega ini, karena dengan adanya kegiatan ini menambah pengetahuan saya mengenai kepramukaan khususnya di tingkat Perguruan Tinggi. Harapan saya setelah diselenggarakannya kegiatan ini adalah bisa menambah semangat kepanduan serta Pramuka di tingkat Perguruan Tinggi khususnya di Kabupaten Kuningan bisa ikut berkontribusi membangun kesejahteraan masyarakat yang lebih baik lagi.” Ungkapnya

Acara berlangsung selama dua hari, Sabtu-Minggu dan diisi dengan materi kepramukaan, manajemen pramuka di perguruan tinggi dan bakti sosial ke beberapa destinasi wisata di desa Subang. Panitia menghadirkan narasumber yang berkompeten dibidang Pramuka baik dari Kwarcab dan juga Pusdiklatda Jawa Barat.