[stikku.ac.id] – Perpusdes Jendela Dunia Desa Pasayangan dan Perpustakaan STIKKU untuk pertama kalinya menjalin kerjasama. Acara penandatanganan berlangsung di ruang rapat STIKes Kuningan, Senin (03/08) dan ditanda tangani oleh masing-masing pihak.

Pihak Perpustakaan Desa Pasayangan dilakukan oleh Nana Juandana selaku Kepala Desa Pasayangan, sedangkan di pihak STIKes Kuningan oleh H. Abdal Rohim, S.Kp MH. Kepala STIKes menyatakan sangat mengapresiasi atas capain prestasi dari Perpusdes Jendela Dunia Desa Pasayangan yang telah berhasil masuk nominasi 6 besar Lomba Perpustakaan Desa Tingkat Nasional Kluster A.

“Semoga dengan adanya kerjasama yang dilakukan sekarang ini adalah wujud kerjasama awal, kedepannya akan ditingkatkan lagi dalam kegiatan lainnya.” ungkap Ketua seraya memperkenalkan prestasi perpustakaan STIKes Kuningan yang telah meraih akreditasi B pada tahun ini.

Nana Juandana mengakui bahwa dalam pengembangan perpustakaan memang harus berkolaborasi dengan berbagai pihak, perpustakaan desa jendela ilmu memang terus berikhtiar menjadi perpustakaan yang inovatif dan modern. Nana merasa bersyukur karena mendapat banyak dukungan dari berbagi pihak termasuk keterlibatan perguruan tinggi di kabupaten Kuningan yang ikut mendukung pengembangan perpustakaan desa.

Sementara itu, Kepala Unit Perpustakaan STIKes Kuningan, Muflihah, SIP berharap kedepannya bisa membantu perpustakaan desa Pasayangan dalam hal tata kelola, pengusulan ISBN dan membantu menerbitkan buku-buku dan benda-benda kesehatan yang bisa disimpan sebagai miniatur kesehatan sehingga warga masyarakat akan lebih perhatian lagi dengan kesehatannya selain itu ia pun akan melakukan program silang layan koleksi buku-buku kesehatan untuk mengisi rak-rak buku di Perpustakaan Desa Jendela Dunia, Desa Pasayangan yang semakin maju. (Humas)