Pelantikan Pengurus Peduli Jiwa SKIZOFRIEND-KU Periode 2018-2019

Pelantikan Pengurus Peduli Jiwa SKIZOFRIEND-KU Periode 2018-2019

Minggu (21/10/18) Komunitas Skizofriend-ku adakan pelantikan pengurus peduli jiwa Skizofriend-ku periode 2018-2019. Bertempat di Ruang Seminar STIKes Kuningan, acara ini dimulai tepat pada pukul 08.30 WIB. Dihadiri oleh seluruh anggota komunitas Skizofriend-ku dan pengurus demisioner yang berjumlah 70 orang. Acara ini berlangsung dengan lancar dan kondusif. Acara pertama diawali dengan menyanyikan lagu indonesia raya, pembacaan doa dan penyampaian sambutan-sambutan.


Sambutan pertama disampaikan oleh Ipan Sopyan selalu ketua (demisioner) komunitas skizofriend-ku. Ujar beliau “Terus semangat, semoga jadi panutan komunitas lain untuk pengurus periode 2018-2019”. Lalu, dilanjutkan oleh saudara Raynal Aldy Gunawan selaku wakil ketua demisioner “Jadilah organisasi yang peduli terhadap jiwa dan orang dengan gangguan jiwa” ujarnya. Sambutan ketiga disampaikan oleh Bapak Abdal Rohim, S.Kp., M.H (Ketua STIKKU). Dalam sambutannya, beliau menyampaikan “Rasa bangga dengan komunitas peduli jiwa skizofriend-ku dengan tujuan murni sebagai komunitas sosial yang terlepas dari BEM, diharapkan kepengurusan yang baru dapat mengembangkan sayap kinerja dan wawasan terhadap kepeduliannya kepada ODGJ dan banyaknya ODGJ di kabupaten kuningan dijadikan bahan skripsi dan penelitian bagi mahasiswa serta kasus pasung yang masih dialami oleh ODGJ membuat keprihatinan dan semoga pengurus komunitas skizofrien-ku terlibat dalam penanganan ODGJ yang dipasung”. Selanjutnya, yaitu pembacaan ikrar pengurus dan pelantikan ketua baru periode 2018-2019 yang pada kesempatan ini terpilih saudara Try Ananda D sebagai ketua Komunitas Skizofriend-ku.


Setelah itu, dilanjutkan dengan penyampaian prakata dari ketua terpilih periode 2018-2019. Pada kesempatan ini, beliau menyampaikan bahwa “Komunitas Skizofriend-ku ini merupakan satu satunya komunitas yang langsung dinaungi oleh Dinas Kesehatan, Dinas Sosial, dan LSM. Komunitas peduli jiwa skizofriend-ku ini pertama kali didirikan oleh kang Ipan Sopyan dan harapannya semoga kepengurusan baru dapat menjalankan beberapa program kerja dengan baik dan amanah. Tepat pada pukul 10.15 WIB acara diakhiri dengan pembacaan doa dan sesi foto bersama. (PERSMA)