(0232) 875847 [email protected]

Telah dilaksanakanya kegiatan orientasi peningkatan keterampilan hidup bagi pengelola genre tingkat Kabupaten Kuningan di di kantor Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana pada Kamis, 6 September 2018. Kegiatan ini dibuka langsung oleh Sekertaris DPPKB Kabupaten Kuningan yaitu Bapak Dede Rusyono.

Dalam kegiatan ini terdapat 3 pemateri seputar Generasi Berencana (GenRe). Yang pertama adalah kang agni yang berasal dari Star Jawa Barat (GenRe Propinsi Jabar), yang kedua dan ketiga adalah Teh Widi Mauliandini dan Kang Muhamad Wildan Khaerudin (mahasiswa Kesehatan Masyarakat STIKKU) yang keduanya merupakan Duta Genre Kabupaten Kuningan Tahun 2018 Jalur Pendidikan. Adapun sasaran dalam kegiatan ini adalah para pengelola PIK R/ M di seluruh Kabupaten Kuningan baik itu jalur pendidikan maupun jalur masyarakat. Peserta yang berkontribusi dalam sosialisasi ini berasal dari 20 PIK R/ M di seluruh penjuru Kuningan.

Kegiatan ini ditutup dengan pengucapan “Terimakasih dan harapan semoga dengan diadakan nya kegiatan ini para pengelola PIK R/ M di seluruh Kabupaten Kuningan semakin giat dan lebih meningkatkan mutu tentunya dalam bidang pendidik dan konselor sebaya nya” ucap bu Rina (Bidang KRR DPPKB). Seluruh peserta maupun masyarakat yang terlibat begitu antusias dalam kegiatan ini sehingga kekeluargaan dan kebersamaan antara pemateri dan pengelola PIK R/ M begitu terasa. Ditambah lagi dengan foto bersama, menambah lengkapnya keceriaan di hari itu.