Menu
(0232) 875847 info@stikku.ac.id
NURSING CAMP WILAYAH III ILMIKI 2018

NURSING CAMP WILAYAH III ILMIKI 2018

Rabu (17/10/18) STIKes Kuningan menjadi tuan rumah untuk ke dua kalinya dalam acara Nursing Camp. Acara ini diadakan oleh HIMAKEP STIKKU yang bekerja sama dengan Ikatan Lembaga Mahasiswa Ilmu Keperawatan Indonesia (ILMIKI) Wilayah III yang bertema “Internalisasi Visi ILMIKI Dalam Membentuk Generasi yang Mandiri, Inovatif, Loyal dan Kompetitif”. Tujuannya adalah untuk menambah wawasan, meningkatkan cara berpikir kritis, lebih mengenal ILMIKI dan menambah relasi tentunya.
Pembukaan acara ini berlangsung pada hari Rabu pukul 08.00 oleh Ketua Prodi Keperawatan STIKKU Bapak Nanang Saprudin dan Ecat Dinata, S.Kep sebagai Koordinator ILMIKI Wilayah III.
Nursing camp ini berlangsung selama 4 hari dari hari Rabu – Sabtu (17-20 Oktober 2018) di Bumi Perkemahan Tenjo Laut. Ada sekitar 32 orang peserta yang ikut dari berbagai Institusi, diantaranya UMT, UMJ, UIN, STIKes Faletehan, STIKKu, Stikes Yatsi, UPN Veteran Jakarta, STIKes Indramayu, STIKes Mahardika, STIKes Bhakti Kencana Bandung, dan Esa unggul Jakarta.
Ada 6 materi yang disampaikan dalam acara Nursing Camp ini, yaitu :
1. Sejarah ILMIKI.
2. Disaster.
3. Kemandirian dalam organisasi (Public Speaking, Teknik persidangan dan Manajemen diri dalam Keorganisasian).
4. Perencanaan dan Pengembangan Program Kerja.
5. Sejarah dan Pergerakan Mahasiswa.
6. Leadership (Manajemen Organisasi, Motivasi Berorganisasi, dan Administrasi Berorganisasi).
Para peserta begitu antusias dengan acara kali ini. Mereka sangat aktif, kritis, dan kompak dalam memecahkan masalah, serta mereka menjunjung tinggi persatuan walaupun dari Intitusi yang berbeda. Tak hanya itu, mereka juga saling bertukar pengalaman dan pikiran terkait apa saja kontribusi yang telah mereka lakukan untuk institusinya.
Salah satu Mahasiswa perwakilan dari UIN Jakarta berharap agar kegiatan Nursing Camp terus dilestarikan agar terjadi suatu integrasi antar institusi dan meningkatkan kekompakkan mahasiswa Keperawatan.
Acara ini selesai dan di tutup pada hari Sabtu pukul 10.00 WIB. (PERSMA)