[stikku.ac.id] – Sebagai bagian dari implementasi kerjasama antara Dinas Perpustakaan & Kearsipan Daerah (Dispusida) Jawa Barat dengan STIKes Kuningan, telah dilaksanakan kegiatan monitoring oleh Kepala Dispusipda Jabar, Dr. Ir. H. Ahmad Hadadi, M.Si ke Perpustakaan STIKes Kuningan, Kamis (09/07).

Rombongan Dispusipda Jabar disambut hangat oleh sivitas akademika STIKes Kuningan seperti Wakil Ketua I, Wakil Ketua III, Kepala Perpustakaan dan Duta Baca STIKes Kuningan hadir menemani Kadispusipda Jabar berkeliling kampus dan melihat langsung reflikasi Kotak Literasi Cerdas (Kolecer) STIKKU yang pernah mendapatkan penghargaan dari Gubernur Jawa Barat dan dilanjutkan dengan berdiskusi di ruang perpustakaan STIKes Kuningan.

Pasca akreditasi Perpustakaan STIKes Kuningan yang mendapatkan akreditasi Baik (B), Kepala Perpustakaan STIKes Kuningan, Muflihah, SP menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Dispusipda jabar yang telah memfasilitasi selama proses akreditasi berlangsung dan berharap kedepannya dapat terus terjalin kerjasama yang baik diantara kedua belah pihak.

“Alhamdulilah kehormatan sekali Perpustakaan STIKes Kuningan dikunjungi oleh Kadispusipda Jabar dalam rangka monitoring reflikasi Kolecer dan saran dan masukannya untuk kemajuan Perpustakaan STIKes Kuningan.” ungkap Lilih

Kepala Dispusipda Jabar, Dr. Ir. H. Ahmad Hadadi, M.Si menyampaikan keinginannnya agar mahasiswa STIKes Kuningan melek literasi dan mampu memanfaatkan fasilitas di perpustakaan untuk mencari referensi dan sumber belajar.

“Bagi mahasiswa STIKKU, saya berharap perpustakaan ini dapat dimanfaatkan secara baik untuk membantu dalam proses belajar di kampus baik menulis skripsi maupun karya tulis lainnya dan saya mengapresiasi atas usaha dari STIKes Kuningan dalam memajukan literasi khususnya literasi kesehatan dengan adanya Duta Baca STIKes Kuningan.” ucapnya

Wakil ketua I bidang akademik, Cecep Heriana, S.KM., MPH melaporkan kegiatan-kegiatan Dosen dan Mahasiswa dalam kegiatan kepenulisan baik buku, jurnal, artikel online maupun karya tulis lainnya kepada Kadispusipda Jabar sehingga dapat menumbuhkan kegemaran membaca dan menulis. (Humas)