[stikku.ac.id] – Program studi Profesi Bidan STIKes Kuningan melaksanakan PKKMB (Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru) bagi mahasiswa baru yang diadakan oleh Prodi Profesi Bidan pada hari Sabtu (14/11) di aula STIKes Kuningan.

Kegiatan PKKMB Profesi Ners dihadiri oleh Wakil Ketua I Bidang Akademik, Cecep Heriana, S.KM.,MPH dan Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan, Alumni, Humas dan Kerjasama, Ns. Heri Hermansyah, S.Kep., M.KM

Kegiatan diawali dgn pembukaan oleh Wakil Ketua I Bidang Akademik yang membuka secara resmi acara PKKMB, dan dilanjutkan dengan penyematan jas almamater STIKKU kepada perwakilan mahasiswa, pembacaan SK oleh wakil ketua III, dan penyampaian kurikulum program profesi bidan oleh ketua Program Studi Profesi bidan dan diakhiri dgn perkenalan dosen profesi bidan selama orientasi kampus berlangsung.

Mahasiswa prodi profesi Bidang yang mengikuti kegiatan PKKMB sebanyak 76 orang dan mendapatkan pembekalan tentang pembeljaran profesi diawai dengan matrikulasi akan dilaksanakan secara online dan offline mengikuti situasi pandemi covid, dan mahasiswa akan melaksanakan matrikulasi 16 SKS. Setelah matrikulasi dilanjutkan degn pembelajaran sebanyak 38 sks yg ditempuh slama kurng lebih 13-14 Bulan.
Pelaksanaan pembelajaran di laksanakan di RS, Puskesmas Poned, Praktik Mandiri Bidan, Komunitas dan dibimbimbing oleh pembimbing akademik & lahan yg telah dilatih menjdi preseptor mentor. ( Humas )