Launching Mentoring Pendidikan Agama Islam di Kampus STIKKU

Launching Mentoring Pendidikan Agama Islam di Kampus STIKKU

(16/11/2018) Salah satu kegiatan kemahasiswaan yang viral dan tak kalah inovatif  di kampus STIKKU yaitu mentoring pendidikan agama islam yang bekerjasama dengan Ponpes Husnul Khotimah. Kegiatan ini bertujuan untuk mempersiapkan lulusan STIKKU bukan hanya professional dibidangnya tetapi memiliki kecerdasan spiritual. Kegiatan ini di ikuti seluruh mahasiswa baru dari program studi S1 Keperawatan, D3 Kebidanan dan S1 Kesehatan masyarakat dengan penuh antusias.

Presiden Mahasiswa STIKKU Salma dalam sambutannya menyampaikan melalui kegiatan ini diharapkan mahasiswa dapat mengambil manfaatnya, sehingga harapannya seluruh mahasiswa dapat menjadi tenaga kesehatan yang professional dan memiliki kecerdasan Spiritual. Hal tersebut diperkuat oleh ketua STIKKU Bapak H.Abdal Rohim,SKp.,M.H dalam sambutannya mengatakan, jika mahasiswa mengikuti kegiatan ini dengan baik, maka kelak akan menjadi bekal sebagai mahasiswa maupun alumni stikku yang unggul dan memilikki talenta kecerdasan spiritual sehingga dapat diaplikasikan ke dalam ranah pelayanan kesehatan sesuai dengan keilmuan masing-masing. Dengan demikian harapannya kelak akan menjadi perawat, bidan dan tenaga kesehatan masyarakat yang professional serta memilikki kepribadian islami.

Mengingat kegiatan ini merupakan kegiatan yang penting dalam pembentukan karakter mahasiswa, agar mahasiswa tidak hanya memiliki kecerdasan emosional, kecerdasan inteligensi tapi juga kecerdsan spiritual, maka harapannya agar semua civitas akademika dapat mendukung serta memotivasi agar mahasiswa dapat mengikuti kegiatan ini secara baik, apalagi kegiatan mentoring ini merupakan bagian dari aplikasi mata kuliah Pendidikan Agama Islam. Semoga dengan kegiatan ini dapat mewujudkan SDM kesehatan yang professional yang memiliki syakhsiyatul Islamyah atau kepribadian islami, imbuh pembina mentoring Bpk Ns.Aria Pranatha,M.Kep. (Aria Pranatha)