(0232) 875847 [email protected]

[stikku.ac.id] – Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Kuningan kembali menggelar KKN Tematik kedua, pembukaan KKN tematik program studi kesehatan masyarakat STIKes Kuningan telah dilaksanakan pada Senin, 08 Februari 2021 dengan mengambil tema duta perubahan perilaku Covid-19.

Kegiatan prosesi pembukaan PBL 1 /KKN Tematik dilakukan secara online dimulai pukul 10.30 wib dan diikuti oleh para peserta dari mahasiswa program studi kesehatan masyarakat, Ketua STIKes Kuningan, DPMD Kab. Kuningan, Ketua Tim Penggerak PKK. Kab.Kuningan, Ketua Satgas Covid-19, Kepala Desa masing-masing wilayah PBL 1/KKN Tematik dan para dosen pembimbing program Studi Kesehatan Masyarakat.

Dalam sambutannya, Ketua STIKes Kuningan, H.Abdal Rahim, S.Kp.MH mengapresiasi kegiatan KKN Tematik kedua yang dilaksanakan oleh program studi Kesehatan Masyarakat dan memberi arahan kepada para mahasiswa agar dapat melaksanakan KKN dengan baik di daerahnya masing-masing.

“Saya berpesan agar para mahasiswa STIKes Kuningan dapat melaksanakan KKN dengan baik dan menjaga protokol kesehatan selama melaksanakan program KKN Tematiknya, dan memberi edukasi kepada masyarakat akan pentingnya perubahan perilaku saat pandemic Covid-19.” ucapnya

Cecep Heriana, SKM.,MPH, selaku Wakil Ketua I Bidang Akademik memberi informasi terkait teknis dan pelaksaan KKN tematik sesuai dengan edaran LLDIKTI IV yang memprioritaskan kepada perubahan perilaku masyarakat terkait Covid-19 dan juga pelaksanaan program Kampus Merdeka. KKN Tematik tahun ini akan dilaksanakan di lebih dari 86 desa di daerah Indonesia, seperti kabupaten Kuningan, Majalengka, Ciamis, Bandung, Bogor, Belitung, Tegal, Jakarta Timur, Cirebon dll

Selanjutnya, acara pembukaan KKN Tematik dibuka secara resmi oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kuningan, Hj. Ika Siti Rahmatika, SE dan dalam sambutannya beliau mengatakan bahwa KKN Tematik tahun ini bersinerg dengan program PKK Kab. Kuningan terkait Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dengan sasaran Dasa Wisma (Kelompok Kecil dari RT yang terdiri 10-20 KK). Diakhir acara dilakukan prosesi penyerahan mahasiswa oleh Ka.Prodi Kesehatan Masyarakat, Fitri Kurnia Rahim, SKM.,MPHM, secara simbolis kepada kepala desa yang ikut hadir menyaksikan KKN Tematik secara virtual dengan sambutan hangat penuh rasa kekeluargaan.