[stikku.ac.id] – Dalam rangka memperingati Hari Gerakan Pemasyrakatan Minat Baca (GPMB) dan rangkaian kegiatan Dies Natalis STIKes Kuningan ke 13, Perpustakaan STIKKes Kuningan menggelar Lomba Duta Baca STIKes Kuningan tahun 2019, Kamis (24/10)

Kegiatan dihadiri oleh Kepala Dinas Kearsipan & Perpustakaan Kabupaten Kuningan, Drs. Ucu Suryana, M.Si dan Ketua STIKes Kuningan, H. Abdal Rahim, S.Kp MH dan Ketua Paguyuban Duta Baca Kuningan, Imam M Agung Fauzy. Dalam sambutannya Kepala Disarsippus mengatakan bahwa perpustakaan di perguruan tinggi harus inovatif dan strategis melihat peluang dan tatangannya di era revolusi industri 4.0.

“Alhamdulilah saya bisa hadir pada acara pemilihan duta baca mahasiswa STIKES Kuningan, terima kasih kepada Ketua STIKES Kng Bapak H. Abdal Rohim, SKp.MH yg telah mengundang hadir pada acara yg inovatif dan strategis ini. Semoga bisa menggelorakan semangat belajar dan membaca bagi mahasiswa dan menginsprasi bagi Perguruan Tinggi di Kabupaten Kuningan untuk memotivasi mahasiswa agar selalu belajar dan membaca sepanjang hayat.” ucapnya

Ketua STIKes Kuningan, H. Abdal Rahim, S.Kp MH menyambut baik dan positif kegiatan pemilihan lomba Duta Baca STIKes Kuningan yang dilaksanakan oleh Perpustakaan STIKes Kuningan dan panitia dari Duta Baca STIKKu.“Kegiatan seperti ini harus terus dilanjutkan dan kampus sangat mendukung guna meningkatkan kemampuan mahasiswa dalam berorganisasi dan mengasah kompetensinya dalam bidang literasi khususnya membaca dan menulis hingga melahirkan sebuah karya. Saya harap juga kedepannya perpustakaan STIKes Kuningan harus ada pembaharuan dari segi layanan dan inovasinya. Selamat untuk para peserta lomba duta baca STIKes Kuningan semoga bisa mengharumkan nama baik kampus di tingkat yang lebih tinggi”. ujar Ketua

Diakhir kegiatan, acara disi dengan sesi Forum Grup Discussion (FGD) antar peserta dan wawancara dengan dewan Juri dari Dosen STIKes Kuningan Fitri Kurnia Rahim, S.KM MPH, Kepala Perpustakaan STIKKU, Muflihah, SP dan Humas STIKKU H. Jaenal Mutakin, S.Pd.