[stikku.ac.id] – Himpunan Mahasiswa Kesehatan Masyarakat (HIMAKESMAS) STIKes Kuningan menggelar Workshop Graphic Design; Creating CIA (Creative, Interesting and Amazing) Book Cover yang bertempat di aula STIKes Kuningan, Sabtu (07/12).

Acara dibuka secara resmi oleh Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan, Heri Hermansyah, S.Kep, MKM dan dihadiri oleh perwakilan dosen dari prodi Kesehatan Masyarakat, Bibit Nasrokhatun Diniah, SKM., M.Kes.

Menurut ketua pelaksana, Dwigita Ayunda Deswiyanti acara workshop ini bertujuan untuk melatih mahasiswa STIKes Kuningan agar mampu menguasi design cover buku dengan menggunakan 2 aplikasi yakni Photoshop dan Corel Draw.

“Kegiatan workshop ini untuk melatih mahasiswa STIKKu tentang design grafis bagaimana cara membuat cover buku dan pengenalan literasi dari narasumber yang sudah kami siapkan.” tuturnya

Sementara itu peserta dalam kegiatan tersebut berjumlah 35 orang, 32 orang panitia dan 2 narasumber. Peserta workshop sangat antusias mengikuti jalannya kegiatan dan belajar banyak dari dua narasumber yakni Muhammad Iqbal, CEO & Founder Insight Ideworks dan H. Jaenal Mutakin, Pegiat Literasi Kuningan.

Muhammad Iqbal, CEO & Founder Insight Ideworks sangat beruntung bisa diundang oleh Himakesmas STIKKu dan berbagi pengalamnya di bidang design grafis. Ia merupakan salah satu finalis startup Coop Camp Bandung 6th dari Kementrian Koperasi dan UKM & ICCI tahun 2019, selain itu pernah mendapatkan Juara 1 Function Graphic Design Competition tahun 2018, Juara 1 FBSITC Graphic Design Competition tahun 2017 dan Juara 1 National T-shirt Design Competition for XTC di Bali tahun 2014.

“Saya sangat bersyukur bisa berbagi pengalaman design grafisnya dengan mahasiswa STIKes Kuningan dan pertama kalinya menginjakan kaki di kampus ini dan tentunya saya mengucapkan terima kasih banyak kepada Kang Zeze, kehormatan banget bisa satu moment di acara ini.” ucapnya

Hasil pembuatan cover bukunya akan dinilai oleh Muhammad Iqbal dan yang terpilih rencananya akan di pamerkan saat Dies Natalis XIII tanggal 19-26 Desember dalam acara Festival Literasi STIKKu Tahun 2019 yang pada tahun ini mengusung tema besar yakni literasi, Book-Best and Bakti. (Humas)