Menu
(0232) 875847 info@stikku.ac.id
WhatsApp Image 2019 07 29 At 10.43.17

Himakesmas STIKes Kuningan Sukses Selenggarakan Musyawarah Kerja Daerah ISMKMI Se-Jawa Barat Tahun 2019  

Kuningan – Himakesmas STIKes Kuningan mendapat kepercayaan menjadi panitia pelaksanaan musyawarah kerja daerah yang bekerjasama dengan Ikatan Senat Mahasiswa Kesehatan Masyarakat Indonesia (ISMKMI) daerah Jawa Barat, yang bertempat di aula STIKes Kuningan dan Hotel Ayong Linggarjati, selama dua hari yakni Sabtu-Minggu (27-28/07).

Kegiatan Muskerda secara resmi dibuka oleh Wakil Ketua I Bidang Akademik STIKes Kuningan, Cecep Heriana, S.KM,. MPH dan dihadiri pula oleh Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan Heri Hermansyah, S.Kep., Ners., MKM di aula STIKes Kuningan.

“Menyusun Program Kerja yang inovatif, yang bisa membantu mengatasi masalah Kesehatan Masyarakat di Jabar, itulah yang diperlukan pada saat ini dan selamat kepada panitia HIMAKESMAS STIKKU dan seluruh delegasi Mahasiswa Kesmas se-Jabar.” ucap Cecep saat membuka acara tersebut

Kegiatan tersebut bertujuan untuk menjalin silaturahmi antar lembaga eksekutif mahasiswa kesehatan masyarakat se-jawa barat dan melaksanakan salah satu agenda ISMKMI daerah jawa barat. Selain itu, untuk regenerasi kepengurusan ISMKMI daerah jawa barat serta menyusun dan mengesahkan Planning of Action (PoA) untuk pergerakan ISMKMI Jawa Barat kedepannya.

Selain sebagai ajang silaturahmi kegiatan Muskerda juga diisi oleh beberapa orang narasumber yang menjadi pemateri. Dosen Kesmas STIKes Kuningan, Hamdan, SKM., MKM menjadi pemateri pertama dalam kegiatan tersebut dengan tema study masalah kesehatan daerah IToPH ISMKMI yang bersinergi guna mencapai revolusi yang mumpuni. Ia mengungkapkan agar para peserta yang hadir kedepannya bisa menjadi agen perubahan ditengah masyarakat Indonesia.

“Jadilah agent of change di tengah-tengah masyarakat dan milikilah inovasi yang bermutu yang dapat memanfaatkan sumberdaya yang ada untuk dijadikan masyarakat lebih bersinergi.” ucapnya

Pemateri kedua yakni dari dewan pengawas nasional wilayah 2 ISMKMI, Sulthan R. Fatahillah dari Universitas Indonesia, pemateri ketiga dari pengurus nasional ISMKMI, Fathi Muhamad dari UNSIL, pemateri keempat dari Koordinator wilayah 2 ismkmi tahun 2018/2019, Ayu Sri Wahyuni dari STIKes Jendral Achmad Yani, sedangkan pemateri terakhir  dari koordinator daerah jabar tahun 2018/2019,  Yogi Herdianto dari Universitas Siliwangi.

Kegiatan Musda ini diikuti oleh 54 orang yang berasal dari 10 Institusi/Perguruan Tinggi Kesehatan Masyarakat seperti Universitas Siliwangi, STIKes Indramayu STIKes Respati Tasikmalaya, STIKes Jendral Ahmad Yani Cimahi, STIKes Kuningan, STIKes Cirebon, STIKes Mahardika, Universitas Wiralodra, Universitas Islam Al-Ihya Kuningan, STIKes Sebelas april sumedang yang tergabung kedalam ISMKMI Jawa Barat, dan 22 orang Panitia terlibat dalam pelaksanaan Musyawarah Kerja Daerah ISMKMI Se-Jawa Barat Tahun 2019.

Dimas Mahendra, salah satu peserta yang mengikuti kegiatan Muskerda mengatakan bahwa Musyawarah Kerja Daerah ISMKMI merupakan agenda dari Ikatan Senat Mahasiswa Kesehatan Masyarakat Indonesia (ISMKMI) dan juga sebagai salah satu sarana  untuk mempersatukan semua anggota ISMKMI untuk bersama–sama menyeragamkan  gerak langkah bersama selama satu periode kepengurusan kedepan dan bersama–sama  pula memikirkan langkah konkret sumbangsih yang dapat dilakukan untuk mengawal kesehatan bangsa ini guna mencapai derajat kesehatan masyarakat yang setinggi – tingginya.

Penanggung jawab acara, Wildan Khaerudin dari Himpunan Mahasiswa Kesehatan Masyarakat STIKes Kuningan mengungkapkan harapanya agar pengurus ISMKMI kedepan bisa lebih baik lagi dalam mengembang tugas dan amanahnya.

“Semoga acara ini bisa menjadi kenangan indah dalam hidup rekan-rekan yang telah hadir dalam acara ini dan semoga pengurus ISMKMI daerah jawa barat menjadi pemimpin nya amanah, jujur dan tuntas. Selain itu saya mendoakan semoga Himakesmas STIKKU tetap jaya dan konsisten dalam menjalankan setiap program kerjanya demi kebaikan dan kemajuan STIKes Kuningan.” pungkasnya