[stikku.ac.id] – Satu lagi kebanggaan dan prestasi dari mahasiswi STIKes Kuningan datang dari Fani Fitriani, mahasiswi semester 7 program studi S.1 Keperawatan berhasil meraih juara Mojang Gandes dalam Pasanggiri Mojang Jajaka Kabupaten Kuningan Tahun 2020, yang diadakan belum lama ini oleh Dinas Pemuda Olah Raga dan Pariwisata Kabupaten Kuningan dan Paguyuban Mojang Jajaka Kabupaten Kuningan yang bertempat di Sangkan Resort Aqua Park (03/08).

Mahasiswi yang hobi menari dan saat ini aktif sebagai model merasa sangat Bahagia atas pencapaiannya selama ini. Dirinya tidak menyangka dapat meraih juara sebagai Mojang Gandes karena banyak peserta yang mempunyai kemampuan dan prestasi yang tidak kalah hebat dari dirinya.

“Saya merasa deg-degan saat pengumuman Grand Final, campur aduk dan tidak pernah nyangka setelah Mc menyebutkan  nama saya sebagai juara, pada saat itu saya berpikir tidak akan juara karena penampilan pada saat grand final pun tidak bisa tampil maksimal karena ada beberapa kendala, namun syukur alhamdulillah semua itu terbayarkan dengan mendapat juara Mojang Gandes. Saya ingin berterima kasih kepada tema-teman yang sudah mendoakan saya dan juga STIKes Kuningan atas dukungannya” ucapnya

Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan, Ns. Heri Hermansyah, S.Kep., M.KM mengucapkan selamat atas prestasi yang telah diraih oleh Fani yang saat ini aktif di UKM Lingkung Seni Sunda (LISES) Dewi Asri STIKes Kuningan. “Semoga dengan prestasi yang telah dicapai oleh mahasiswa STIKes Kuningan dalam berbagai bidang seni, dapat menjadi motivasi dan inspirasi bagi mahasiswa lainnya.” Ujar Heri

Fani menambahkan bahawa dirinya ingin lebih aktif dan berkontribusi bagi kabupaten Kuningan khususnya bidang pariwisata, seni dan budaya. Selain itu, ia pun akan berpartisipasi aktif dalam kegiatan-kegiatan yang ada di kabupaten kuningan dan yang paling terpenting adalah tidak meninggalkan kewajibannya untuk belajar dan menimba ilmu di STIKes Kuningan.

Kedepannya ia ingin mengajak generasi milenial untuk ikut bahu-membahu melestarikan budaya dan mempromosikan destinasi wisata yang ada di kabupaten Kuningan. Seperti yang kita ketahui bahwa perkembangan teknologi sekarang sudah sangat pesat sehingga generasi sekarang lebih banyak mengikuti budaya asing ketimbang dengan budayanya sendiri.

“Untuk itu saya ingin mengajak rekan-rekan untuk mencintai budaya Indonesia khususnya budaya Sunda dengan mempromosikan seni budaya dan pariwisata melalui media sosialnya agar dikenal oleh banyak orang.” pungkasnya.