[stikku.ac.id – Dua Mahasiswa STIKes Kuningan Dimas Mahendra (Mahasiswa Prodi Kesehatan Masyarakat) dan Nur Iman (Mahasiswa Prodi Keperawatan) akan mengikuti program Bakti Nusantara yang akan berlangsung dari tanggal 22-26 September 2019 di Pulau Natuna tepatnya di kampung Segeram Kab. Natuna Propinsi Kepulauan Riau.

Ketua STIKes Kuningan, H.Abdal Rohim,S.Kp.,MH mengungkapkan rasa bangganya kepada dua orang mahasiswa STIKes Kuningan yang diberi kepercayaan untuk mengikuti kegiatan Bakti Nusantara di pulau Natuna.

“Saya menyambut baik kegiatan Bakti Nusantara ini, semoga wakil mahasiswa dari STIKKu bisa mengimplementasikan ilmu yang telah didapatkannya di kampus untuk kepentingan masyarakat dan saya berpesan kepada Dimas dan Iman agar menjaga kesehatan dan keselamatannya selama mengikuti kegiatan tersebut.” ucap Ketua

Disampaikan ditempat terpisah saat memberikan sambutan dalam acara Sidang Senat Terbuka Penerimaan Mahasiswa Baru Senin, (16/09) Ketua Yayasan Pendidikan Bakti Husada (YPBHK) Kuningan, Prof. Dr. Hj. Dewi Laelatul Badriah, M.Kes., AIFO berharap kepada dua mahasiswa yang akan ikut Bakti Nusantara agar dapat menjadi motivasi dan inspirasi untuk seluruh mahasiswa baru dan memberikan kemampuan yang terbaik untuk STIKes Kuningan.

“Semoga menjadi inspirasi juga motivasi bagi para mahasiswa baru STIKes Kuningan untuk terus mengasah kemampuan dan bakat yang dimilikinya sehingga bisa bermanfaat untuk orang banyak, teruntuk ananda Dimas dan Iman, Bunda mengucapkan selamat dan semoga diberi kelanacaran selama bertugas di Natuna nanti” ucapnya

Program Bakti Nusantara yang digagas oleh Yayasan Tunas Bakti Nusantara dilandasi semangat kepedulian, kemanusiaan, persaudaraan dan gotong royong, untuk mendorong pembangunan baik fisik maupun peningkatan sumber daya manusia di wilayah tertinggal, terluar dan terdepan (3 T). Dengan misi utamanya yaitu : kesejahteraan (Bangun Nusantara), kesehatan (Sehat Nusantara) dan pendidikan (Inspirasi Nusantara).

Kegiatan ini mensinergikan berbagai potensi anak bangsa untuk bersatu aktif membangun Indonesia, bekerjasama dengan berbagai instansi baik pemerintah, militer maupun komunitas di tingkat daerah  hingga nasional. Salah satunya STIKes Kunigan yang diberi kepercayaan oleh Panitia Bakti Nusantara untuk terlibat aktif dalam mensuskseskan kegiatan Bakti Nusantara di pulau Natuna, Kepulauan Riau. (*red)